Resolusi Hidup Sehat 2020
 Hari ini sewaktu aku mencoba memakai baju lama, lho kok sesak banget ya. Jadi tambah sadar bahwa berat badanku semakin naik. Terus kepikiran untuk punya resolusi sehat 2020 supaya bisa slim, langsinh, sehat dan bugar lagi. Biar baju-baju lama masih bisa dipakai terus. Hehe.

Baca juga beberapa kisah sukses dietku di waktu lalu:
bit.ly/6blnturun12kg
bit.ly/8kg2mg
bit.ly/dietmelilea
bit.ly/6kg20hr
bit.ly/DNmayo


 Buka-buka foto lama di instagram, nemu beberapa pose waktu badan pas lagi ideal-idealnya. Saat itu aku mengalami penurunan berat tubuh yang lumayan drastis dari 60 kilogram menjadi 48 kilogram. Karena memang 48 kg itu yang ideal menurut perhitungannya. Tapi banyak teman yang bilang aku jadi kelihatan terlalu tirus kalau kurus. Jadi aku makan makam lagi dan whooot tahu-tahu nanjak lagi deh. Kalau diingat-ingat lagi kayaknya makan coklat sepulang dari singapura, makan coklat sepulang dari malaysia, makan coklat sepulang dari belanda, paris dan belgia adalah salah satu penyebabnya.

Penyebab lainnya ya karena banyak makan saat tinggal dua minggu di hotel Jakarta saat workshop jurnalisme investigasi Tempo
 Seminggu di hotel Surabaya saat Bekraf Surabaya. Seminggu di hotel Solo saat Bekraf Solo. Dan banyak event liputan blogger maupun berbagai workshop di berbagai hotel di Semarang, Karimun dan tenpat lainnya. Tahu sendiri kan. Makanan hotel enak, sayang kalau dilewatkan. Hehehe.

 Mulai sekarang harus banyak olah raga lagi kyak waktu itu.  Berenang, bersepeda, lari, jalan, pilates, yoga, senam dan cardio
Karena memang mengurangi makan saja tidal cukup.  Harus banyak olah raga, banyak minum air putih, pilih makanan dan minuman sehat saja dan banyak beristirahat.


Les renang yang waktu itu belum sampai selesai, harus dilanjutkan lagi sampai mahir
 Seminggu 2-3 kali jadualnya.
 Rencananya mau bersepeda tiap hari kalau pergi ke kantor. Lumayan kan 1 kilometer pulang pergi kan berarti dua kilometer.
 Yoga, pilates, senam dan cardio bisa selang seling jadualnya. Minimal musti gerak tiga puluh menit sehari kan ya.
 Terus musti banyak lihat foto foto jaman dulu semasa slim dan langsing supaya tetap termotivasi. He he he
Pasti akan banyak banget dan besar godaannya. Apalagi kalau pas lagi galau, stress dan semacamnya tuh hawanya pingin makan dan ngemil melulu. Hhhh..


Sedikit stress, jadi banyak makan
 Setelah makan banyak jadi takut gemuk terus stress lagi deh.  Gitu aja terus, muter, hahaha

Mungkin harus kembali terjadual dengan baik seperti dulu.
Pagi harus minum dan makan yang ringan saja, sekaligus yang bisa meluruhkan sampah sampah dan  timbunan lemak serta hal hal yang musti dibersihkan dari tubuh.


Kalori masuk musti seimbang dengan yang keluar, atau kalau bisa kurang sedikit biar lemak tubuh terbakar buat energi.


Malam malam jangan makan, apalagi lontong sate enthog.  Hadeeeuuh.


Kurangi gorengan gorengan, makanan makanan bersantan, minuman minuman bergula dan mengandung bahan bahan yang tidak sehat untuk tubuh.


Intinya sih puasa, kuratori hal yang masuk ke dalam tubuh, banyak bergerak dan tidak boleh banyak stress. Huhuhu ini niiiih.

Kalau Dian Sastro gini katanya cara dan metode dietnya: Pagi makan dua telur rebus. Jam sepuluh yogurt satu cup.  Jam dua belas salmon panggang 200 gram dan bayam rebus. Jam dua siang semangkuk pepaya. Jam empat sore youghurt lagi. Jam tujuh malam dada ayam atau ikan kakap. Semua tanpa nasi atau kentang.

Wish me luck ya.
Bismillah