Senin, 17 Juli 2017

Aman Ngantri Asistensian Dengan Uri Cran

Aman Ngantri Asistensian Dengan Uri Cran







Kalau ngomong tentang anyang-anyangen, aku langsung teringat salah satu teman masa kuliah dulu di kampus jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Undip.  Anaknya mungil, putih, cantik, imut deh pokoknya. Tapiiii...sering banget mondar mandir ke kamar kecil. Hehehe.

"Kamu nih kenapa sih riiin?" tanya teman-temanku.
"Hehehe.." dan dia meringis.

Lalu kami semua tahu ternyata dia anyang-anyangan.






Beberapa kali saat kami antri panjang untuk asistensi tugas ke dosen pembimbing, si Rin ini suka bikin keki. Karena bolak balik ke kamar kecil, kadang antriannya diambil oleh teman yang lain.
Tapi ntar tiba-tiba dia datang dengan wajah merengut,"idiiih kan tahu kalau aku bakal balik, kenapa diambil antrianku."
"Ya kamu enak aja, main jalan-jalan sana sini. Kami yang diminta jaga jatah antrianmu, ih!" protes teman yang lain. Meski mungkin maksudnya godain aja.
"Eh kamu tuh ya, nggak tahu kan rasa sakitnya anyang-anyangan. Mau sakitnya?" cerocos si Rin membela diri.

Lalu kami biasanya tertawa sama-sama, ramai-ramai, untuk mengademkan suasana yang panas. Tapi ya gitu, besok ada antrian lagi, kami lagi yang jagain jatah antrian si Rin. Hehe.





Rupanya kalau dalam istilah kedokteran, anyang-anyangan disebut dengan infeksi saluran kemih. Anyang-anyangan  bisa menimbulkan rasa ingin buang air kecil tapi buang air kecil air  yang dikeluarkan cuma sedikit.

Rasa sakitnya seperti yang dialami  penderita batu ginjal. Jika anyang-anyangan  tidak sembuh lebih dari  tiga hari sebaiknya diperiksakan ke dokter sebab bisa jadi indikasi penyakit  serius.

Gejalanya antara lain ingin selalu buang air kecil, rasa nyeri atau sakit saat berkemih dan volume urin yang dikeluarkan sedikit sekali.
 




Penyebab anyang-anyangan antara lain:
1. Kuman yang masuk ke dalam saluran kemih bisa menyebabkan anyang-anyangan. Karenanya mari kita  jaga kebersihan saat berkemih atau saat ke kamar mandi.
2. Bakteri chlamydia. Bakteri ini ada pada vagina wanita. Saat wanita terkena keputihan bakteri itu bisa masuk ke dalam saluran kemih dan menyebabkan wanita menjadi terkena keputihan.
3. Pada pria anyang-anyangan bisa karena alergi. Misalkan oleh lendir atau cairan vagina yang ada pada pasangan setelah berhubungan intim. Pengecekan alergi terhadap cairan keputihan wanita ini penting dilakukan supaya  pria juga terjaga kesehatannya.
4.  Kurang menjaga kebersihan organ intim, sebelum dan sesudah berhubungan. Bakteri dan kuman yang ada di dalam organ intim bisa masuk ke dalam saluran kemih.
5. Struktur Organ Intim yang Tidak Normal. Misalnya refluks urin yang lebih tinggi dibandingkan saluran kemih bisa meningkatkan tekanan hidrostatik. Tekanan itu bisa memunculkan infeksi saluran kemih.
6. Prostat yang tergangggu fungsinya bisa menjadi penyebab anyang-anyangan pada pria.
7.  Penderita diabetes mellitus sering ingin selalu buang air kecil meskipun urin yang dikeluarkan cuma sedikit. Penderita asam urat dan tekanan darah tinggi juga bisa terkena.
8. Jika kita membiarkan tubuh dehidrasi, produksi urin akan semakin sedikit dan menyebabkan sulit  berkemih.

9. Wanita yang sedang hamil tua biasanya akan anyang-anyangan. Karena saat usia kandungan membesar, rahim akan menekan kantung kemih. Kantung kemih yang tertekan membuatnya  selalu ingin buang air kecil, meski urinenya sedikit.

10. Wanita dengan uretra lebih pendek bisa terkena anyang-anyangan, sebab kuman dan bakteri bisa dengan mudah langsung masuk ke saluran kemih.
11.  Efek pemakian alat KB antara lain adanya rasa ingin buang air kecil secara terus menerus. Apalagi jika berbentuk spiral yang dimasukkan ke dalam rahim wanita.

 12. Menopause menyebabkan penurunan hormon estrogen bisa menyebabkan seseorang menjadi terkena anyang-anyangan.
13. Batu ginjal bisa menekan saluran kemih. Akibatnya ada rasa ingin berkemih terus-terusan namun tidak bisa dikeluarkan semua sebab  tersumbat  batu ginjal tersebut.





bila Anda terbiasa membilas dari arah belakang ke depan, maka inipun juga bisa menjadi penyebab anyang-anyangan. Cara membilas organ keintiman seperti ini bisa membuat E.coli dari anus masuk ke alat kelamin, dan bila mencapai saluran kencing, maka itu dapat menginfeksi kandung kemih. Maka dari itu, mulai sekarang usaplah dari depan ke belakang ketika cebok
Bersumber dari: 21 Penyebab Anyang-Anyangan yang Tak Boleh Disepelekan - Mediskus

Bakteri yang biasanya ada pada vagina ini merupakan salah satu penyebab mengapa seorang wanita mengalami keputihan. Dan kalau bakteri ini sampai masuk ke saluran kemih, maka dapat menimbulkan infeksi yang tidak diinginkan.
Bersumber dari: 21 Penyebab Anyang-Anyangan yang Tak Boleh Disepelekan - Mediskus
bila Anda terbiasa membilas dari arah belakang ke depan, maka inipun juga bisa menjadi penyebab anyang-anyangan. Cara membilas organ keintiman seperti ini bisa membuat E.coli dari anus masuk ke alat kelamin, dan bila mencapai saluran kencing, maka itu dapat menginfeksi kandung kemih. Maka dari itu, mulai sekarang usaplah dari depan ke belakang ketika cebok
Bersumber dari: 21 Penyebab Anyang-Anyangan yang Tak Boleh Disepelekan - Mediskus

bila Anda terbiasa membilas dari arah belakang ke depan, maka inipun juga bisa menjadi penyebab anyang-anyangan. Cara membilas organ keintiman seperti ini bisa membuat E.coli dari anus masuk ke alat kelamin, dan bila mencapai saluran kencing, maka itu dapat menginfeksi kandung kemih. Maka dari itu, mulai sekarang usaplah dari depan ke belakang ketika cebok
Bersumber dari: 21 Penyebab Anyang-Anyangan yang Tak Boleh Disepelekan - Mediskus



Cara mengatasi anyang-anyangan,
Berikut beberapa alternatif cara mengatasi infeksi saluran kemih ini.

1. Berbagai jenis obat anti biotik  bisa digunakan untuk membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan anyang-anyangan.
2. Infeksi saluran kemih bisa diobati dengan beberapa pilihan  ramuan tradisional:

  • Dua buah kulit semangka segar, 60 gram alang-alang segar dan juga 60 gram rambut jagung. Caranya cuci bersih semua bahan dan kemudian rebus menggunakan 400 cc air, sisakan setengahnya kemudian minum dua kali sehari.
  • 30 gram meniran segar dan juga 30 gram tumbuhan kumis kucing yang segar. Cuci bersih kemudian rebus menggunakan 600 cc air. Sisakan hanya 300 cc saja kemudian saring dan minum sebanyak dua kali sehari.
  • 30 gram daun keji beling yang segar dan juga 30 gram daun belimbing manis yang masih segar. Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 600 cc air, sisakan setengahnya. Minum sebanyak dua kali sehari.
  • 7 buah lembar daun alpukat dan juga 30 gram daun cocor bebek. Rebus semua bahan menggunakan 700 cc air kemudian sisakan menjadi 300 cc air. Minum sebanyak dua kali sehari.
  • 30 gram sawi yang masih segar, 30 gram semanggi dan juga 30 gram gula pasir. Caranya adalah dengan mencuci bersih semua bahan-bahan yang telah disiapkan kemudian rebus dengan 600 cc air dan sisakan setengahnya. Campurkan menggunakan gula pasir kemudian minum sebanyak dua kali sehari.

3. Minum banyak air putih bisa meredakan anyang-anyangan dikarenakan dehidrasi.
4. Mendengarkan gemericik keran bisa menyebabkan orang yang sulit berkemih bisa berkemih sedikit demi sedikit. Namun cara ini tidak akan berhasil bagi penderita pembesaran prostat.
5. Air jeruk nipis dapat  untuk mengobati anyang-anyangan karena  mengandung vitamin C. Peras air jeruk nipis, seduh dengan air hangat, campurkan dengan gula sedikit, minum selagi hangat.


Uricran memiliki kandungan Cranberry yang menjadi solusi alami untuk anyang-anyangan 

Oh ya, selain herbal yang disebutkan di atas tadi, ada pula yang namanya buah Cranberry. Buah ini  kaya akan proantocyanidin untuk mencegah bakteri E. Coli menempel pada saluran kemih.
Ekstrak Cranberry dapat mengatasi anyang-anyangan karena di dalam buah tersebut terdapat Proantocyanidin yang fungsinya untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih.

Jika bakteri E. Coli ditangkap oleh Proantocyanidin maka bakteri tersebut tidak jadi menempel di saluran kemih dan terbebaslah anda dari penyakit Infeksi Saluran Kemih. Dengan demikian, susah buang air kecil pun akan teratasi.


Jika sering mengkonsumsi buah Cranberry maka kita akan terhindar dari anyang-anyangan. Sayangnya buah ini susah untuk ditemukan di Indonesia, tetapi banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada.
Meskipun susah untuk mendapatkan buah tersebut, tapi tidak perlu khawatir karena kita bisa membeli  dalam bentuk ekstrak buah Cranberry, dengan khasiat yang lebih baik tentunya.  Produk yang mengandung ekstrak buah Cranberry itu adalah Prive uri-cran.


















Prive uri-cran ini aman dikonsumsi tiap hari dan aman juga dikonsumsi oleh wanita hamil. Jadi jangan khawatir ya. Bisa juga dinikmati dengan air biasa atau ditambahkan es batu.
Prive uri-cran sendiri ada dua macam yaitu Prive uri-cran dan Prive uri-cran Plus.

Prive uri-cran merupakan ekstrak buah cranberry berbentuk kapsul dengan komposisi Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 250 mg dan mengandung 18 mg PAC (Proanthocyanidin) Symptoms.

1 box Prive uri-cran berisi 3 blister yang masing-masing blister berisi 10 kapsul. Aturan minumnya bisa dengan meminum 1-2 kapsul per hari.

Sedangkan Prive uri-cran Plus ekstrak buah cranberry berbentuk Powder Sachet dengan komposisi 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vitamin C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, dan 0.1 mg Bifidobacterium bifidum.

Isi 1 box Prive uri-cran Plus ada 15 sachet dan aturan minumnya 1-2 Sachet per hari. 


So, semestinya tidak perlu risau lagi karena harus bolak balik ke kamar mandi saat harus mengantri asistensian. Iya kan?

0 komentar:

Posting Komentar