Materi: situs2 haromain



Kenapa Allah memilih timur tengah, bukan indonesia?

Knapa memilih bgs Arab menerima risalah pertama

Knapa nabi Rasul laki2 semua

Knapa nabi Rasul gol manusia, bukan malaikat

Orang arab menghormati kabah
Tdk mau lbh tinggi,bentuknya dome, beda dr kabah

Topografi.
Mustofa tamam oxford bikin riset:  lempengan bumi mnegitari kabah. Perputaran semua benda langit, putarannya sama dg thawaf

Jarak2 diukur dr kota2 besar, ka'bah mmg pusat dunia

Pantas islam turun di timteng, spy penyebarannya sama

Temuan. Di bwh kabah ada magnit

Ada batu mengandung vibration. semakin sehat.
Zam2 sehat krn berasal dr vibration tsb.

Prancis jago bikin saluran di bawah gunung.
Prancis menliti. Zam2 setinggi dada, sehari disedot ribuan liter. Dlm 11 detik,stlh sampai dasar,naik lagi.

Ada getaran bawah kabah berikan energi

Takdir domain Allah. Kita berusaha berdoa.
Nikah hukumnya mubah. Perintah yg datang stlh larangan, hukumnya mubah.

Perempuan suka perang, perangkat alat sholat.

Kalau gak nikah, gak apa tp hampa. Krn hitachi, hidup tanpa cinta

Otak tengah perempuan lbh tebal drpd laki. Kalau sedjh, otak kanan kirinya terganggu. Bisa lumpuh.

Laki beda.

Krn seimbang otaknya, perempuan meski tahu kalau dibohongi, tapi tetap senang.

Krn seimbang, bs multitasking.

Klo laki fokus,indra menurun. Jd jgn dipanggil,colek

Kalau org dosa, awalnya hammah, ingin. Terus niat, lalu fi'l, jd adat.

Yusuf Lihat Burhan
1. Bayangan yaqub lewat
2. Ada burung di bahu
3. Iman
4. Jibril turun, mundur yusuf

Bukti multitasking perempuan
Saat yusuf lewat, Teman2 arisan zulaikha terbelalak sambil mengiris tangannya sendiri.


Kenapa di arab
Arab punya kekuatan hafalan. Dhobith. Murni quran direkam dg hafalan.

Hafalan adl salah satu cara menjaga quran. Shg tdk bisa dimodifikasi, krn yg hafal ratusan juta org.

Setan kerja terus. Krn tdk bs ubah quran, jadi ta'rif mengubah makna.

Dosa iblis banyak
Sombong
Ktk disuruh sujud, gak sujud. Allah beri hak jawab, gak lgs dihukum. Allah mau jawabannya benar, gak mau sujud ama makhluk. Tp iblis salah jawab. Ana khoirun minhu.

Kesalahan Iblis krn mengambil kesimpulan tanpa riset/data.

Iblis ta'rif makna, khuldi itu kekal lho dam.
Pertama Allah menolak taubat adam. Adam nangis. Jibril turun, lirik   kanan, dam. Lihat syahadat rasul. Jibril beri tips, pakai tawasul.

Ya Allah, demi kemuliaan cucuku, Muhammad, ampuni aku

650M islam sdh sampai Indonesia
Dtg ke aceh, syiah
Kerajaan perlak
Diserang sriwijaya, jd perlak pedalaman dna sunni
Fatimah binti mAimun dtg ke jatim

Nabi terang2an pertama dakwah, manggil abu lahab dr bukit yg ibrahim manggil manusia utk berhaji
Skrg jd istana saudi

Allah vonis abu lahab dan istrinya.
Kalau Allah tdk nyebut nama aslinya, berarti berulang2 kesalahan serupa.

Spy org tdk bs memanipulasi

Firaun mimpi 5x ada api dr kampung yahudi
Ada anak muda yahudi yg kan menghancurkn Firaun

Kalau Allah nyebut nama, tdk akan berulang. Maryam

Darunnadwah utk bertemu utk sidang2 penting kaum qurays. Termasuk mau bunuh Rasul

Untung saudi dijaga wahabi
Mazhab Hambali. Mewajibkan cadar
Perempuan sangat dihormati

Rumah abu bakar berdekatan dg khodijah

Ummi bukan buta huruf, tp lembut.

Literasi di barat,sehari baca 150 hlm
Muh abduh gak ketemu org islam di eropa, tp nemu islamnya

Perintahnya beri zakat, bukan dapat zakat

Maa ana biqoriin, saya baca apa

Abu sofyan perang terus dg rasul
Gak boleh masuk mekkah
Perjnjian hudaibiyah

Ummu habibah dinikahi utk mengambil hati abu sofyan

Boleh py niat tambahan selain niat utama

Abu quhafah, ayah abu bakar, syahdat saat digendong anaknya

Jamarat dibangun oleh soekarno.
Soekarno desainkan lantai duanya. Dia juga yg usul tanam pohon di arafah.

Kualitas soekarno bagus internasionalnya.

Soekarno kehilangan teman2nya. PKI masuk. Hartini, gerwani

Akhir jaman akan ada thoah. Wabah. Jangan2 virus corona ini

Baghtatan
Asyariyah mengatakan kalau besok jumat kiamat, tanpa ada dajal dulu dst mungkin sj

Mutazilah gak setuju
Allah gak mungkin menyalahi janjiNya

Waktu ashar, turun ayat kiblat pindah.
Syafii, harus kabah
Hanafi, asal sudut masjidil haram

Ktk ketiban tai cicak
Syafii: batal
Hanafi: Selama najis tsb masih sama dg dubur kita, gak batal

Hanafi lbh logika. Mesir, turki
Maliki. Maroko, afrika utara


Strategi utk menarik jamaah, bumbui siroh dg cerita. Apa yg tjd di sana

Rohiqul makhfudz, kitab karangan org india, ttg situs2 haromain

Imam thobari

Samainnabawiyah imam tirmidzi, ttg sirah rasul dan situs2

Jamaah lbh tertarik cerita drpd konteks.
Cerita rasul buta huruf/tdk

Percetakan gejayan, pak yahya, 120 halaman ttg situs2 haromain

Kalau googling, kdg gak bs dipertgjwbkan. Cari yg mutabaroh

Tugas pembimbing bukan ibadahnya saja.

Kurma2 yg masuk indonesia dr ausie, cina

Paling mahal, kurma mejhol, majhul
1 dolar per biji

Tafsir ibnu katsir, tdk ada riwayat yusuf nikah dg zulaikha.
Yusuf 9th saat dimasukkan sumur
Zulaikha sdh nikah waktu itu

Yusuf 9 th dipenjara
Jd menteri, saat ke pasar lihat perempuan gila manggil2 yusuf

Yusuf berdoa moga zulaikha dimudahkan

Sastrawan bikin happu ending

Yaqub py 4 istri
Ibu rohil melahirkan yusuf

Akhir cerita, yaqub kembali bisa lihat. Kazim, bola mata balik ke belakang. Yg hitam ke belakang.  Kazim, bersembunyi

Waktu umar wafat, aisyah menolak makamnya di sana.
Ada yg membujuk spy umar dimakamkan dg abu bakar.

Waktu utsman wafat, muawiyah menuduh ali. Ali sdh berusaha tp tdk ketemu. Muawiyah marah

Dinasti umayah berdiri.
Ali terbunuh
Muawiyah tertusuk juga

Aisyah ingin mendamaikan

Ktk aisyah dituduh berselingkuh, mnrt aisyah yg menyebarkannya ali. Ali membantah. Aisyah gak terima

Sejak utsman, ali, konflik abasiyah dan umayah

Hikmahnya, islam sampai syiria
Ulama umayah dikejar, lari ke mana2. Gantian ngejar. Lari ke india

Sahabat rasul ke tanah jawa?

Tapi tdk ada data sejarah.

Byk ulama tdk mau komentar perang ali dna muawiyah. Tawaquf.

Sama2 sahabat, sama2 ahli jannah.
Muawiyah bin abi shofyan sekretaris Rasul, mencatat quran