Minggu, 16 Juli 2017

Kreasi Soup Ayam So Good Siap Masak


Kreasi Soup Ayam So Good Siap Masak






 Sudah mau siang, siap menyambut anak pulang sekolah hari pertama nih. Siapin masakan apa ya?

Biasanya kan ayam dari so good kita goreng aja tuh. Sreng....jadi deh.
Nah, kali ini pengen yang sedikit beda. Tapi karena si embak asisten PRT baru saja tadi malam ayahnya meninggal dunia, jadi rencana mau bikin garang asem ayam batal deh. Nggak apa-apa ya.



Jadi yang sebenarnya kemarin itu setelah melakukan polling di twitter tentang resep masakan apa yang mau kita pakai untuk mengolah ayam ini, kami sepakat dengan jawaban follower untuk memasak garang asem.

Buat yang belum tahu, garang asem tuh masakan khas yang terkenal di Demak. Jadi tiap kali ada wisatawan lokal ataupun wisatawan manca negara yang datang ke kota Wali ini. Mungkin karena bahan dan  cara memasaknya yang agak nyleneh, jadi rasanya eksotis banget. Dan juga ngangenin.


 
Ada bahan bikin soup di kulkas, jadi pagi ini kita mau masak makanan yang sederhana ini tapi kebanyakan orang justru suka karena selain ada kuahnya, juga mengandung sayuran yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

 












 Berikut bahan-bahan dan cara memasaknya.

Bahan Membuat Sop Ayam :
– Ayam siap masak dari So Good
– 2 siung bawang putih, 2 bawang merah cincang halus
–  sayuran kol, sledri, wortel, tomat
– 1200 ml air
– 1 1/4 sendok teh garam
– 1/2 sdt merica bubuk
– 1 batang daun bawang, iris halus
– 2 sdm minyak goreng (untuk menumis)
- kaldu untuk penyedap


Cara Membuat Sop Ayam :
  • Langkah pertama, tumis  bawang putih dan bawang merah hingga tercium bau wanginya. 
  • Kemudian masukkan ayam beserta wortel dan bahan sayuran lain. Tumis hingga harum.
  • Selanjutnya, tambahkan air dan masak hingga mendidih. 
  • Lanjutkan dengan memasukkan kaldu ayam, merica bubuk dan garam, kemudian aduk rata. 
  • Masukkan tomat di bagian akhir. Lalu masukkan daun bawang, dan aduk hingga merata.
  • Setelah matang, matikan api. 
  • Setelah itu Sop  Ayam buatan  siap disajikan.


Kenapa soup jadi masakan favorit anak-anakku, keponakan-keponakanku dan pada umumnya anak-anak ya? Mungkin karena ada kuahnya sehingga menyegarkan.

Meski sederhana, semangkuk sup ayam yang hangat bisa membuat kondisi kita semakin baik dan sehat.

Penelitian ilmiah membuktikan bahwa sup ayam punya kemampuan medis. Satu penelitian menemukan bahwa mengonsumsi sup ayam akan menurunkan gejala flu dan masalah pernapasan dengan cara bergerak di sekeliling neutrofil dalam tubuh. Neutrofil adalah bagian dari sel darah putih yang berguna untuk mencegah infeksi dalam tubuh.

Dalam sup juga terkandung vitamin A dan selenium. Cairan hangat seperti kaldu ayam, bisa berguna untuk meningkatkan hidrasi tubuh serta 'membersihkan' hidung kita.

Sayur-sayuran seperti wortel dan lainnya mengandung vitamin A, C, dan antioksidan lainnya akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sedangkan ayam adalah sumber protein. Tadi ada sedikit kentang juga kutaruh dalam soup ini. Bisa menambah asupan karbohidrat yang membuat kita bertenaga kembali.

Yuk kirimkan resep kreasi masakan favoritmu. Khususnya masakan khas Indonesia dengan berbahan dasar SO GOOD Ayam Potong dan SO GOOD Siap Masak.

Kreasi masakmu bisa menjadi inspirasi banyak orang lain lho. Terutama dalam menyajikan sajian yang menggugah selera, praktis dan mudah diolah juga disajikan, dan tentunya menarik dan istimewa bagi keluarga. 




0 komentar:

Posting Komentar