Keseruan Launching Laptop Gaming HP



Beberapa hari lalu aku berkesempatan mengikuti Launching Laptop Gaming HP alias Hewlett-Packard. Jadi ingat dulu banget waktu masih mahasiswa di Universitas Diponegoro, aku sempat lolos seleksi untuk mendapat beasiswa dari HP. Sehingga aku musti pergi ke kampus UGM Jogjakarta untuk mengikuti proses seleksi berikutnya. Meskipun waktu itu gagal mendapatkan beasiswanya karena hanya beberapa orang yang diambil, tapi pengalaman itu menjadi salah satu bagian perjalanan hidupku yang berharga. 


Launching Laptop Gaming HP ini berlangsung secara virtual, tapi ternyata seru banget. Karena kami sebagai peserta jarak jauh tetap bisa interaktif dalam sesi launching ini. Bahkan hanya dengan menyentuhkan jari kami ke layar gadget masing-masing dari rumah.


Gambar

Interaktif banget launching laptop gaming-nya. Kita bisa langsung klik di layar opsi yang kita pilih untuk jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang dilempar oleh MC maupun para gamer yang sedang mempertontonkan penggunaan laptop baru ini.

GambarGambar


Gamer terkenal indonesia, kevin, memperlihatkan kecanggihan perangkat tersebut. Laptop gaming  HP Omen dan Victus ini baru saja tiba di Indonesia. Ada banyak sekali keunggulannya. 



Gambar

Teknologinya bikin laptop gaming HP ini tidak cepat panas. Karena desain internal nya memiliki bilah kipas2,5 kali lebih tipis, jumlah bilah  lebih banyak 200% dibandingkan  OMEN 15. Sehingga aliran udaranya semakin meningkat,  daya internal semakin kuat.

GambarGambar



Ada dua pilihan intel dan AMD pada laptop gaming HP.

GambarGambar

Untuk mengetest apakah kita memperhatikan pemaparan produk, kita diminta memilih dari dua jawaban. Haha pas salah jawab, langsung dikoreksi lho. Launching laptop gaming HP siang itu jadi menghilangkan kantuk.


Gambar

Selanjutnya giliran gamer donna untuk mencoba laptop gaming HP.

HP Omen 16 ini mengusung panel IPS dengan resolusi FHD, refresh rate 144Hz dan 100% sRGB.Laptop Omen untuk pertama kalinya memiliki  fitur TUV+Eyesafe 6 dan Flicker-Free untuk menjaga mata tetap segar meski lama bermain game-nya. Visual yang cerah juga ada pada keyboard dengan per-key RGB lighting. Integrasi dengan Omen Gaming Hub Light Studio tersebut demi tampilan yang sesuai dengan tema pengaturan game apapun.

GambarGambar

Ada kesempatan dapat lucky drawnya juga di launching laptop gaming HP ini.

Laptop Omen  memiliki fitur optical mechanical keys. Sensasi respon tactile  luar biasa. Tuts  memberikan jarak tempuh hanya 1,7mm dengan response time 0,2 ms dari tuts tradisional. Ini  membantu memberikan keunggulan dalam pertemuan kritis satu lawan satu. Bermain game online juga tidak akan tertinggal berkat WiFi 6E dan konektivitas yang mudah dengan port Thunderbolt 4.


Gambar


Gambar

Ternyata ada 100 juta gamers di Indonesia lho. Wow banyak banget ya. Sebagian dari mereka sempat ikut bootcamp bersama di basecamp-nya HP. Then HP launch laptop gaming HP yang keren ini berdasarkan riset terhadap para gamers tersebut.

Gambar

Tahu gak apa yang bikin laptop gaming HP tetap dingin walaupun dipakai nge-game lama banget? Ini niih..

Gambar

Ada beberapa pilihan warna laptop gaming HP

Gambar


Ini dia harga laptop gaming HP

• Laptop Omen 16  Rp 24.999.000
• Laptop Victus 16  Rp 18.999.000


Gambar

Selanjutnya ada waktu Q & A bareng blogger tentang laptop gaming HP.

Ternyata ada garansi dua tahun baik perangkat maupun karena ada accidental damage  (kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang yang diperpanjang, dan perlindungan tenaga kerja).

Ada juga backpack gratis untuk setiap pembelian Omen dan Victus. Waaaah!


Gambar

Gambar

Para peserta lalu masuk ruang rapat buat Q & A. Ada banyak sekali pertanyaan yang disampaikan tentang laptop gaming HP.

Sehingga kami jadi tahu kalau sesi bermain game memakai laptop gaming HP ini bisa berlangsung lebih lama dan dapat dilakukan di mana saja. Sebab  kapasitas baterai  meningkat dari 52.5Whr menjadi 83Whr4, dan masa pakai baterai selama 9 jam.


Gambar

Bagi HP, gaming adalah play to progress. Waah! Pantesan laptop gaming HP canggih beut.

Para gamers pasti ingin main di mana aja. laptop gaming HP ini memberikan desain dan performa terbaik. Ada 2 pilihan processor. Intel dan AMD. Layarnya lack of latency. Pakai 144 Hz. Ada 5 airflow dan pipa pendingin.


Memori internal punya opsi hingga 512GB PCIe NVMe M.2 Gen4 SSD dan dapat ditingkatkan sehingga 1TB. Laptop Gaming HP ini dilengkapi OMEN Gaming Hub yang memanfaatkan fitur internal  kuat seperti Performance Mode dan System Vitals. Sehingga  game bisa  berjalan dengan baik, bahkan lebih seru dan menarik. 

Terdapat Network Booster dapat memprioritaskan bandwidth Anda untuk game dan aplikasi yang aktif, sehingga mengurangi jaringan lagging saat bermain atau streaming.


Gambar

Para pengguna laptop gaming HP ini mendukung ramah lingkungan juga karena beberapa material dan kemasannya sudah dapat sertifikat go green

Laptop gaming HP garansi 2 tahun. Saat launching di tokopedia, ada cashbacknya lho. Mereka yang membeli portofolio gaming HP melalui mitra resmi HP di Tokopedia pada periode 23 September - 7 Oktober juga dapat mengikuti kelas gaming eksklusif dengan professional gamer.

Visi HP menciptakan hidup lebih baik pada siapa aja, di mana aja. Daripada mager, lebih baik main game multiplayer sekalian sosialisasi Laptop gaming HP hadir untuk casual gamer. Supaya gamer dapat device dengan DNA strong tapi accessible. Akses file lebih cepat karena  memori internal PCIe NVMe M.2 Gen4 SSD hingga 512GB dan  dapat ditingkatkan hingga 1TB.


Ada bermacam gamers. Seringkali yang mobilitasnya tinggi, para gamer casual suka main di luar/outdoor. Jadi kalau milih laptop gaming HP warna putih, ya harus jaga dan rawat agar tetap bagus.

Gambar

Ada network Boosternya yang  bisa memprioritaskan bandwidth  untuk game dan aplikasi yang aktif. Sehingga hal tersebut bisa mengurangi jaringan lagging saat bermain atau streaming.

Selain bisa buat gaming, ada juga program office home dan students pada laptop gaming HP ini.

Gambar


Berikut spesifikasi Laptop Gaming HP yang keren.

GambarGambar

Gambar

Laptop HP Omen 16 punya chipset Intel Core i7-11800H2 atau AMD Ryzen 9 5900HX2. Dipadukan dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTXTM 3070 8 GB.serta RAM DDR4 16GB 3200 MHz dan dapat ditingkatkan hingga 32GB.

Laptop HP Victus 16 punya layar resolusi FHD, refresh rate 144 Hz, layar flicker-free. Grafisnya menggunakan Nvidia GeForce RTX 3060 Laptop GPU 6 GB.

HP menyediakan opsi Intel Core i7-11800H2 atau AMD Ryzen 5000 Series dengan memori DDR4 3200 MHz 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. 

Ada ventilasi belakang yang lebar sehingga bisa meningkatkan efisiensi termal yang didukung oleh aliran udara lima arah. Desain pipa four-heat juga membantu menjaga agar semuanya tetap dingin meski bermain game sangat lama.


Gambar


Kalian suka main game apa. Cobain laptop gaming HP ini yuk!