Refleksi Webinar Writerpreneurship Gramedia Academy



Alhamdulillah Webinar di era normal yang diselenggarakan  Gramedia Academy Senin lalu berlangsung lancar dan sukses. Ada 17 orang yang ikut webinar kali ini. Selama dua jam, aku menyampaikan banyak sekali materi secara marathon. Supaya tercapai apa yang pernah diajarkan oleh guru-guruku, promise less deliver more. Semoga berkah manfaat ya.

Tiga materi yang kemarin disampaikan adalah:
1. Peluang writerpreneurship
2. 3 profitable path
3. Tips writerpreneurship




Ada waktu setengah jam untuk diskusi dan tanya jawab. Senang sekali karena teman-teman peserta antusias dan menyampaikan beberapa pertanyaan. Meski seringkali aku dengar pertanyaan sejenis tiap kali sesi kelas dan semacamnya, tetap saja butuh dijawab dengan intensitas yang sama tingginya, karena peserta tiap event/kelas kan memang beda.  

Ini memang PR banget, karena sebagai narsum kita gak boleh bosan, dan kalau bisa mempunya jawaban yang terus berkembang, memberikan alternatif-alternatif solusi yang  variatif dan juga makin update dengan konteks terkini.



Alhamdulillah teman-teman peserta maupun panitia menyatakan puas dengan kelas kali ini. Tentu saja aku merasa bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi teman-teman dan panitia. 

Mungkin untuk kelas-kelas berikutnya, materi yang kemarin ini akan disampaikan dalam 3 sesi. Untuk biayanya kalau kemarin tiketnya Rp 150 ribu untuk 2 jam sekali pertemuan, mungkin untuk 3 sesi paket sekitar Rp 300 ribu?

What do you think?