Sehat Di Tengah Pandemi

Meski tidak bisa bertemu dengan keluarga yang tinggal berjauhan karena masih ada pandemi, tapi kemajuan teknologi memungkinkan kami saling berkabar dan memonitor. Alhamdulillah. Termasuk juga berbagi kabar tentang siapa saja yang sedang sakit,  atau dalam tahapan penyembuhan, atau yang lagi mencari tahu informasi mengenai rumah sakit terdekat jika terjadi sesuatu, baik itu dalam rangka pemeriksaan awal maupun pengobatan atau bahkan menginap untuk penanganan lebih intensif. 

Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih  berada dibawah naungan Mitra Keluarga Group. Berdiri sejak tahun 2019, rumah sakit ini  memiliki Visi mewujudkan layanan kesehatan terdepan yang berfokus pada pelanggan. Ada banyak fasilitasnya, antara lain Laboratorium, Radiologi, Ruang ICU, Ruang IGD, CT Scan, USG, dan lain sebagainya.

Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih mempunyai 13 Poliklinik

Poliklinik Bedah
Poliklinik bedah merupakan poli yang menangani pengobatan penyakit dan luka dengan menggunakan metode bedah (operatif)

Poliklinik Jantung dan Pembuluh Darah
Poliklinik jantung dan pembuluh darah berkaitan dengan mencegah, mendiagnosis, dan melakukan pengobatan berbagai penyakit kardiovaskuler seperti tekanan darah tinggi sampai serangan jantung

Poliklinik Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi (Paru)
Poliklinik ini juga dikenal sebagai cabang Chest Medicine/kedokteran dada dan respiratory medicine/kedokteran respirasi. Ilmu kedokteran ini merupakan cabang dari ilmu kedokteran penyakit dalam yang melibatkan saluran pernafasan baik karena gangguan paru-paru maupun sistem pernafasan

Poliklinik Saraf
Poliklinik saraf berkaitan dengan menangani kelainan pada sistem saraf manusia, dimana seorang neurolog menangani pasien dewasa dengan mendiagnosis, memberikan perawatan pada pasien yang memiliki kelainan syaraf . Kelainan dan terganggunya sistem saraf dapat menyebabkan gangguan pada sebagian maupun seluruh fungsi tubuh.

Poliklinik Gigi Umum
Poliklinik Gigi Umum merupakan praktisi kesehatan yang meliputi tindakan preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif terhadap kondisi gigi dan mulut pasien.

Poliklinik Anak
Poliklinik Anak berfokus kesehatan anak yang dimulai sejak mereka dilahirkan hingga berusia 18 / 21 tahun. Tidak hanya berfokus pada aspek penunjang kesehatan yang dibutuhkan oleh anak, namun juga gangguan kesehatan pada anak seperti penyakit, kelainan, alergi, dan sebagainya yang dapat mengganggu tumbuh kembang anak.

Poliklinik Mata
Poliklinik Mata berfokus pada penanganan mata manusia dengan melakukan pemeriksaan, pencegahan terhadap kerusakan, cedera, gangguan penglihatan dan penyakit mata

Poliklinik Penyakit Dalam
Poliklinik Penyakit Dalam berfokus pada penanganan berbagai macam penyakit yang berkaitan dengan masalah kesehatan pada organ tubuh bagian dalam yang diderita. Poliklinik ini biasanya hanya menangani pasien orang dewasa hingga lansia namun tidak dapat melakukan proses pembedahan untuk mengobati penyakit yang dialami.

Poliklinik Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi
Poliklinik Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi berfokus pada mengupayakan pelayanan kesehatan terhadap gangguan fisik dan fungsional yang diakibatkan karena kondisi penyakit tertentu dimana yang dalam pengobatannya menggunakan media fisik untuk memfokuskan diri terhadap pemulihan pasien.

Poliklinik Kandungan dan Kebidanan (Obgyn)
Poliklinik Kandungan dan Kebidanan juga sering disebut sebagai Obstetri dan Ginekologi. Polklinik ini berfokus pada penanganan proses kehamilan pada seorang Ibu hingga proses persalinan

Poliklinik Radiologi
Poliklinik Radiologi berkaitan dengan ilmu kedokteran yang memanfaatkan radiasi untuk terapi atau studi pencitraan. radiasi diagnostik yang dilakukan bertujuan untuk dapat melihat bagian dalam tubuh tanpa perlu adanya prosedur invasif.

Poliklinik Patologi
Kedokteran patologi klinik adalah cabang dari ilmu patologi. dimana spesialisasi ini berfokus untuk mengkaji perubahan pada fungsi yang nyata pada fisiologis tubuh. dimana ilmu ini meneliti perjalanan penyakit dengan mengambil sampel dari penderita dan melakukan diagnosis dan analisis laboratorium atas cairan tubuh, darah, urin, dan jaringan dengan menggunakan piranti kimiawi, mikrobiologi, hematologi, dan patologi mokuler.

Fasilitas Tes Covid
Fasilitas tes covid-19 bisa di rumah lho. Untuk Rapid Test ada 2 jenis paket di Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih ini, yaitu Paket Gold Rapid Test dan Paket Platinum Rapid Test

Informasi mengenai Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih juga ada di web Halodoc. Alhamdulillah dengan Halodoc ini, layanan kesehatan  jadi lebih mudah, aman dan nyaman, dapat ditangani lebih cepat. Karena Halodoc selalu siap memberikan kemudahan layanan kesehatan untuk kita dan keluarga, di mana saja kapan saja. Sehat Jadi Lebih Mudah, karena ada dokter, apotek, rumah sakit, dan asuransi terintegrasi  dan  memenuhi kebutuhan medis setiap saat, yang disediakan oleh Halodoc.