Malaysia, Aku Pengin Datang Lagi





Kejadiannya tiba-tiba sekali. Mak bendudug. Mak jegagig.

Tahu-tahu salah seorang teman membagi tentang tiket murah ke Malaysia. Otomatis kami tertarik dong. Dan nggak pakai pikir panjang lagi, langsung kami samber kesempatan itu. 





Alhamdulillah setelah harap-harap cemas karena ada banyak simpang siur cerita konon katanya tiket murah bisa berdampak kepada pembatalan penerbangan dan sebagainya, akhirnya hari itu tiba. 


Kami berenam cusss terbang ke negeri Seberang. Whoaaaa...seneng banget. 
Melaka menjadi destinasi pertama kami. Setelah menaruh koper di penginapan, kami pergi ke Masjid pinggir pantai Melaka yang terkenal itu. Berfoto sambil menikmati matahari tenggelam. Indaaaah bangeet...

Malamnya kami sholat di masjidnya yang kebetulan juga menggelar pengajian Rajab. Wah berkah beneran perjalanan kami ini. Insya Allah. Alhamdulillah..

Kami menikmati malam di kota merah dengan bangunan-bangunan kunonya yang cantik, juga menyusuri sungai Melaka yang dihiasi lampu-lampu. 


Pagi harinya setelah melepas penat di penginapan, kami baru beranjak pergi naik bis ke Kuala Lumpur. Mengunjungi Masjid Jame, NU Sentral, KL Sentral.  Menginap di Suasana Suite Apartment yang luas dan keren banget. Dari balkon dan jendelanya, kami bisa menikmati Petronas,  Twin Tower. Whoaaaa
Lalu kami jalan-jalan ke Bukit Bintang, KLCC Suria, Twin Tower Petronas, KLCC Park and Super Blok-nya, KLCC Ampang Mall dan makan malam di Resto Briyani. Belanja oleh-oleh di Mydin dan Kampung India Malaysia, serta Kampung Pecinan/ China Town Malaysia. 

Hari terakhir kami melanjutkan perjalanan ke Batu Cave serta Masjid dan dataran Putrajaya. Waaah padet banget, capek, tapi juga senang. Sayangnya kami harus balik ke Indonesia lagi, kembali pada kehidupan nyata. hehehe





jadi sebenarnya masih banyak destinasi di Malaysia yang belum sempat kami kunjungi. Dan rasanya jadi pengen ke sana lagi.

Iseng-iseng saat browsing, malah menemukan informasi ada Traveloka Xperience yang menawarkan  #XperienceSeru  
Entopia By Penang Butterfly Farm yang harganya Rp. 132. 208.







Saat menjelajahi dua area utama Entopia, kita bisa mengunjungi salah satu taman kupu-kupu terbesar di Malaysia. selain itu kita juga bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan yang menyenangkan di pusat penemuan di dalam ruangan. Cocok banget untuk seseruan dengan keluarga. Jadi kayaknya harus mengajak anak-anak nih.

Apalagi Entopia By Penang Butterfly Farm merupakan pusat pembelajaran alam yang menyajikan dunia invertebrata dan tumbuhan terbaik di dunia, sehingga anak-anak nantinya bisa ikut  menikmati alam yang harmonis. Tempat ini dibagi menjadi dua area utama, yaitu The Natureland and The Cocoon. The Natureland adalah salah satu taman kupu-kupu terbesar di Malaysia, dengan sekitar 15.000 kupu-kupu terbang bebas pada waktu tertentu. Sedangkan The Cocoon adalah pusat eksplorasi bagi pengunjung untuk terlibat dalam berbagai kegiatan belajar yang menyenangkan.

Kita tinggal menunjukkan voucher di ponsel  beserta MyKad/MyKid  untuk menerima tiket. Lokasi Redeem alias Ticketing counter ada di Entopia by Penang Butterfly Farm, No 830, Jalan Teluk Bahang, Teluk Bahang, 11050 Penang, Malaysia. Jelas banget memang info dari Traveloka Xperience ini.







semua pengalaman yang ditawarkan di Traveloka Xperience ini memang detail dan lengkap penjelasannya. Ada banyak pilihan, seperti konser, film, spa, taman hiburan, hingga tur wisata dan banyak  aktivitas lainnya ini memang beragam banget. Seperti mem-fasilitasi dan merespon beragam minatnya manusia.




Cara Pembayarannya juga bebas memilih. Sesuai kebutuhan kita saja. Tinggal menggunakan travelokaPay untuk memesan sekarang, lalu bebas atur pembayarannya.



Sebegitu Praktisnya layanan ini karena kita bisa pesan dengan cepat di Mana pun dan Kapan pun, jadi bakalan tidak  ada momen yang terbuang percuma. Dus artinya  banyak momen yang tetap bisa dinikmati. Apalagi kita bisa memperoleh  konfirmasi instan serta bebas antre di atraksi pilihan dengan Traveloka Easy Access. Sehingga kita bisa menikmati aktivitas pilihan dengan nyaman dan tenang sebab customer service 24 jam selalu siap membantu dan menemani.




Malaysia, insya Allah aku datang lagi ya bareng anak-anak dan keluarga juga teman-temanku. Aamiin