Jumat, 13 September 2019

TIPS KEUANGAN KELUARGA



TIPS KEUANGAN KELUARGA

Oleh: Dian Nafi


Sore itu dalam perjalanan bersama klien konsultan arsitektur-ku, perasaanku dibuat tak karuan. Beliau cerita tentang istrinya yang tahu-tahu mendapat diagnose kanker payudara stadium empat dan harus menjalani operasi. Padahal tadinya sehat segar bugar dan tidak mengeluh apapun.


Aku jadi teringat salah seorang teman SMP dan SMA ku yang pada hari sebelum kematiannya persis masih aku jumpai duduk menawar barang dagangan di pinggir jalan saat aku melewatinya dalam perjalanan berkendara pulang ke rumah. Tak disangka pada pagi harinya dia wafat. Aku datang takziyah dan memeluk lama istrinya yang jadi berstatus janda mati sepertiku. Sejak itu kami lebih akrab lagi dan dia banyak bercerita kepadaku. Dalam suatu kesempatan bertemu tak sengaja saat membayar rekening air di kantor PDAM, kami sharing tentang bagaimana menjadi single parent dengan berbagai tantangannya. Lalu ada satu ceritanya yang menarik, karena dia merasa sangat bersyukur sebab almarhum suaminya telah menyiapkan segalanya saat masih hidup. Sehingga meskipun temanku itu mati dalam keadaan muda, dan istri yang ditinggalkan tadinya hanya ibu rumah tangga biasa serta tidak bekerja, menjadi tetap terjamin dan akhirnya mendapatkan serta bisa melakukan peran untuk ketiga anak mereka yang masih kecil-kecil. Almarhum temanku itu menyiapkan asuransi jiwa, sudah merintis usaha berjualan frozen food dari rumah setelah sebelumnya mendapat PHK dari sebuah supermarket. Sehingga istrinya tinggal melanjutkan usaha itu dan mendapatkan manfaat dari asuransi almarhum suaminya. Subhanallah wal hamdulillah, dia merasakan hal itu sebagai suatu bentuk bukti untuk yang tersayang, istri dan anak-anak yang ditinggalkan. Uang kecil untuk uang besar, karena memang yang didapatkan banyak dan cukup untuk kebutuhan mereka. Sehingga hal tak terduga yang terjadi ini tidak menyebabkan istri dan anak-anak mereka terlalu goncang. Oh ternyata asuransi jiwa juga penting ya.


Pertama kali tahu tentang Flexi Life saat membaca-baca layanannya di internet. Kok menarik ya. Saat mau lihat-lihat dan mempelajari dulu bisa dilakukan secara online sehingga bisa memilah milih dulu tanpa sungkan. Serta bisa disesuaikan dengan kemampuan sendiri. Kok ada asuransi yang sangat fleksibel preminya, bisa dihitung sendiri dan cara pembayarannya juga variatif serta layanannya tidak ribet.


Ada banyak asuransi jiwa yang ditawarkan di tempat kita. Antara lain adalah produk FLEXI LIFE. Aku juga mencoba sendiri cara pembelian Flexi Life di website https://ilovelife.co.id/products/product-life/801


Flexi Life adalah asuransi jiwa murni yang di mana uang pertanggungan dan preminya bisa ditentukan sendiri dan memiliki kelebihan berupa:


 Cukup bayar sesuai risiko saat ini atau usia saat mendaftar. Misalnya, orang usia muda biasanya memiliki risiko yang lebih kecil dibanding dengan orang berusia tua. Sehingga premi bisa dibayar lebih murah dan disesuaikan dengan risiko hidup setiap tahunnya. Polis bisa otomatis diperpanjang hingga usia 85 tahun


 Dapat mengubah premi secara online sesuai kebutuhan dan kemampuan kita, misalnya bulan ini bayar Rp 500.000/bulan namun karena bulan depan harus renovasi kamar anak, jadi pembayaran premi bisa diturunkan jadi Rp 200.000,-


Kita bisa menentukan sendiri nilai perlindungan dan sesuai kebutuhan mulai dari 50juta sampai 5 Miliar, tanpa perlu repot-repot ke rumah sakit untuk cek medis. Selain bisa milih nilai perlindungan, kita juga bisa menentukan sendiri frekuensi pembayaranpreminya, mau bulanan / 3 bulanan / 6 bulanan / tahunan. Bahkan kita bisa lebih hemat 2 bulan jika memilih pembayaran tahunan.


Semua itu bisa dilakukan 100% secara online di ilovelife.co.id loh!

 Untuk detail dan informasi produk, kamu bisa lihat di https://www.youtube.com/watch?v=YWDWzwlc-Dw


Produk Flexi Life ini adalah produk dari Asuransi Astra Life yang merupakan Asuransi Jiwa Murni. Selain sebagai Asuransi Jiwa Fleksibel, Flexi Life juga memiliki premi yang terjangkau. Sehingga dengan demikian Keuangan Keluarga Muda pun bisa menjangkaunya alias affordable. Kita tahu Perencanaan Keuangan Keluarga itu sangat penting. Banyak orang dan keluarga muda sekarang yang suka browsing mencari dan bahkan mempelajari Tips Keuangan demi Manajemen Keuangan mereka agar tidak sampai amburadul dan berantakan. Apalagi dana Darurat suka dibutuhkan tiba-tiba dalam saat tak terduga. Karena masalah Keuangan Rumah Tangga ini sangat berpengaruh juga pada kestabilan dan ketahanan keluarga.


Dari banyak Asuransi Jiwa Indonesia, Asuransi Astra Life ini Manfaat Asuransi Jiwanya. Premi Asuransi Flexi life juga bisa kita atur sendiri.


Caranya gampang banget, tinggal klik Cek Sekarang di laman pertamanya. Lalu klik Ayo Mulai. Kemudian isi dan jawab pertanyaan di sana, klik lanjutnya. Aku memasukkan data-data yang diminta, serta memilih sendiri dana pertanggungan yang aku inginkan juga seperti apa dan bagaimana aku akan membayar preminya. Siapa saja yang akan menerima dana pertanggungannya, berapa persen. Dus, otomatis keluar tuh rumusan berapa yang harus kita bayar, and langsung deh kita bisa bayar sesuai dengan yang kita butuhkan. Dan ada beberapa pilihan pembayaran juga. So fleksibel dan mudah banget kan. Hebatnya lagi semua bisa dilakukan secara online dan hasil perhitungannya cepat sekali. Automatically! Memang ajib nih layanan.


Mau coba juga kan. Yuk! Silakan pakai referral code ini ya. BLOGDIAN12 sebagai kode referral yang bisa teman-teman pakai saat membeli asuransi Flexi Life.

0 komentar:

Posting Komentar