Rabu, 06 Desember 2017

DN Resolusi 2018: Lebih Baik Lebih Bermanfaat




DN Resolusi 2018:  Lebih Baik Lebih Bermanfaat




Apa sih yang kadang membuat kita kehilangan arah?
Ada banyak kemungkinan. Bisa jadi karena tidak punya mimpi, atau tidak fokus, atau overwhelming, ataupun desperate alias putus asa.  
Sehingga memiliki resolusi setiap tahunnya merupakan salah satu cara agar kita tidak sampai kehilangan arah.
Alhamdulillah ada banyak hal telah dicapai satu tahun kemarin ini. Bi idznillah wa bi syafa’ati rosulillah. Untuk event baik perform manggung ataupun liputan saja total ada sekitar  161  event sepanjang 2017. Alhamdulillah wa syukurillah.
Buku yang terbit di tahun ini ada Inspirasi Dosis Tinggi, How To Reset Your Life terbitan Grasindo, 101 Travel Tips Stories Indonesia terbitan Gramedia.
Alhamdulillah menulis 1 novel ghost writer, 2 novel, 3 buku non fiksi, dan 1 pic book serta  3 buku cerita anak pesanan penerbit.
Kalau sebelumnya setiap tahun selalu ada profilku yang tayang di media, Harian Analisa Medan (2011) Buku Profil Perempuan Pengarang dan Penulis Indonesia (KosaKataKita, 2012) Jawa Pos-Radar Semarang (2013) Alinea TV (2014) Koran Sindo (2014) Tribun Jateng (2015) Nakita (2016), tahun ini belum ada kabar padahal sudah mau sampai ujung tahun ini.

Untuk tahun 2018 nanti, inginnya sih terus sehat bugar dan produktif seperti sebelum-sebelumnya. Aamiin. Selain menjaga pola makan dengan diet seimbang dan mengurangi karbo serta gula, juga harus terus rajin berolah raga. Semangat! :D

Yang pasti juga aku ingin lebih baik dan lebih bermanfaat.

Mudah-mudahan buku yang sudah ditulis tahun kemarin bisa terbit tahun depan. Dan aku bisa menulis lebih banyak buku lagi yang bermanfaat serta berkualitas. Kalau sebulan satu buku, ahay, berarti ada dua belas buku kali yaaa. Ahaha, maruk sekali. Yach setidaknya mudah-mudahan ada 2 novel dan 5 buku non fiksi yang bisa kutulis lagi ya. Aamiin.
Karir kearsitekturanku semoga juga masih jalan dan berkembang. Selalu up to date dengan material dan teknik terbaru menjadi tantangan ini. Alhamdulillah ada beberapa drafter dan junior architect yang menjadi support team Hasfa Consultant.

Lalu  Hasfa coworking space yang sudah kurintis satu tahun belakangan ini mudah-mudahan semakin menampakkan kemajuannya. Apalagi baru-baru ini ada terobosan baru yang mungkin bisa kuambil dengan berkolaborasi dengan berbagai instansi dan pihak-pihak lainnya.

Setelah tahun lalu aku jadi ikut merambah dunia baru dalam kancah meluruskan pemahaman publik akan syariah poligami, tahun depan sepertinya takdir membawaku menuju rel gerakan perlindungan terhadap perempuan dan anak. Akhir tahun ini saja berbagai kegiatan terkait cukup menyita waktuku. Sehingga kadang harus mengukur diri dan mendengar irama tubuh. Kalau capek dan agak sakit, mending aku istirahat sebentar.
Aku ingat selalu pesan ibuku, kalau sakit jangan kelamaan. Agar tidak banyak waktu yang terbuang. Alhamdulillah ada Theragran-M Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan.
Apalagi seorang penulis dan blogger seperti aku dituntut untuk sehat jasmani dan ruhani. Stamina yang tinggi diperlukan agar bisa menyelesaikan semua pekerjaan sesuai tenggat waktu.
Dalam menjalani kehidupan serta kegiatan dan menuliskannya kembali karena begitulah tugas penulis dan blogger, kadang kita bisa kehilangan perspektif.  Penyebabnya mungkin karena uang, atau dogma, atau malas, atau capek, atau sakit dan badan tidak fit.
Padahal perspektif unik itulah salah satu senjata yang menjadi andalan penulis dan blogger. So, sudah semestinya kita menjaga kesehatan dan kebugaran kita dengan melakukan upaya-upaya optimal yang dibutuhkan.


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

0 komentar:

Posting Komentar