Sabtu, 07 Oktober 2017

Writravellicious Goes To Pangandaran

Writravellicious Goes To Pangandaran




Sedih sekali ya saat membaca berita musibah longsor juga banjir di Pangandaran.Semoga ada penanganan yang baik dan solusi jitu untuk masalah ini. Semoga korban dan para pengungsi juga mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan. Dan terlebih lagi, semoga ke depannya ada langkah-langkah perbaikan bagi lingkungan juga pencegahan musibah yang akan datang.


Ngomongin tentang Pangandaran, aku jadi ingat saat diajak ke sana oleh ibu beserta rombongan piknik orang-orang kantor beliau. 

Karena piknik itu memang diperuntukkan bagi karyawan dan keluarga, maka ibu mengajakku ikut serta. Waktu itu aku belum kenal tulis menulis, jadi ya memang tidak kutuliskan pengalaman ini. Dan belum tren foto-foto jadi entahlah apakah ada fotonya ya.

Yang aku ingat banget adalah rombongan kami tiba di Pangandaran sebelum subuh. Seluruh kulit terasa lengket, tubuh capek karena perjalanan jauh, dan kepikiran kalau tidak buru-buru dapat tempat dan mengambil wudlu, kami akan kehabisan waktu sholat subuh.

Dus, rasanya semua orang saling berebut untuk masuk ke home stay yang sudah dibooking panitia piknik. Berhubung rombongan kami berisi banyak orang, sementara home stay yang dibooking sedikit dan kecil sehingga kami terpaksa duduk berdesak-desakan di ruang tamu home stay itu.

Untunglah ada alasan harus sholat subuh, jadi aku dan ibu melarikan diri ke masjid atau musholla terdekat. Beberapa orang mengikuti jejak langkah kami.

Usai sholat, semua orang bertebaran untuk memilih aktifitas masing-masing. Sebagian ada yang antri kamar mandi karena sudah nggak tahan gerah dan lengket. Sebagian malah jalan-jalan ke pantai dan berenang. Sebagiannya lagi memilih ngopi-ngopi dan makan kudapan di warung-warung terdekat.

Aku dan ibu juga beberapa teman ibu serta keluarganya memilih jalan-jalan sepanjang pantai dan melihat-lihat barang dagangan yang dijajakan di pinggir-pinggirnya. Ada kaos, kalung-kalung, hiasan-hiasan aneka kerang dan banyak lainnya.

So sepagi itu saja adegan berbelanja dan tawar menawar pun terjadi. Ahay.....

Pengen lagi deh ke Pangandaran. Semoga kapan-kapan kesampaian ya. Aamiin...

0 komentar:

Posting Komentar