Sabtu, 29 Juli 2017

Writravellicious Goes Fiesta Factory Visit

Writravellicious Goes Fiesta Factory Visit


Yeay!
Writravelicious dapat kesempatan factory visit lagi nih. Setelah sebelumnya writravelicious pernah ke pabrik sari husada di klaten, pabrik kosmetika di LIK Mangkang, percetakan di Semarang, Solo, Jogja dan Jakarta, kini saatnya mengunjungi pabrik olahan daging ayam.


Kami berangkat jam tujuh pagi, dan sekitar jam sembilan lebih sampai di daerah Sidorejo Salatiga ini. Meski dekat dengan kota, namun ternyata ada sebidang lahan yang sangat luas dan hijau sekali. Kawasan pabrik berada di area yang sekitarnya nyaman dan sejuk oleh pepohonan dan juga hawa kota Salatiga yang memang sebagiannya dekat pegunungan.





Kendaraan-kendaraan besar milik pabrik tampak lalu lalang drop di tempat-tempat yang menjadi bagian pabrik. Sementara bis yang kami naiki diparkir di tempat yang sudah disediakan.




Tulisan PT Charoen Pokphand Indonesia, Food Division, terpampang besar di fasade bangunan utama pabrik. Dengan simbol brand nya berupa gambar seekor singa yang tengah duduk.





Sebagaimana di pabrik-pabrik lain yang pernah writravellicious kunjungi, di sinipun aturannya sama. Kita diharuskan berjalan di area dalam border line berwarna kuning.

Sempat lihat dan ketemu beberapa karyawan pabrik yang menggunakan pakaian brukut kayak astronot. Mungkin mereka orang-orang yang sedang shift bekerja dekat bahan-bahan kimia di pabrik ini.



Instalasi pembuangan dan berbagai instalasi lainnya tampak terekspos di sisi bangunan. Mungkin agar memudahkan perawatan dan pemeriksaan.






Terdapat beberapa bangunan pendamping yang ada di sisi-sisi lain kawasan pabrik. Sayangnya kami tidak ke sana. Di bangunan utamalah kami diarahkan untuk bisa melihat langsung suasana pengolahan dagingnya.





Guide tour membawa kami ke ruangan yang sudah ditata untuk presentasi. Kemudian seorang karyawan pabrik memaparkan dan memutarkan video profil perusahaan juga beberapa produknya di pasaran.

Beberapa vandel dan tropi kenang-kenangan dari berbagai instansi yang pernah berkunjung ke pabrik ini tampak ditata di lemari pojok ruangan.


Sesi siang itu diisi dengan acara belanja beberapa produk olahan daging di pabrik ini. Lumayan kan selisihnya ama di toko. Sehingga ibu-ibu inipun padha memborong banyak barang.




Oh ya, makan siang yang disajikan merupakan produk baru dari Fiesta. Ready to eat. Berasa makanan di pesawat atau kereta deh. Aku sempat ingat masakan catering di Madinah yang rasanya juga kayak makanan ini.

0 komentar:

Posting Komentar