Kamis, 27 Juli 2017

Pelatihan Menulis Artikel Untuk Siswa SMA

Pelatihan Menulis Artikel Untuk Siswa SMA


Alhamdulillah setelah Rabu lalu, saya berkesempatan mengisi pelatihan artikel di Perpusda Salatiga bersama 100 pustakawan, Rabu ini saya mengisi pelatihan lagi di Perpusda Demak bersama 50 siswa SMA.



Anak-anak berbakat ini dikirim dari sekolah menengah tingkat atas yang ada di 14 kecamatan di Kabupaten Demak. Jadi ya beragam sekali. So I am so excited untuk bisa mengetahui dan membaca ide-ide dan gagasan yang akan keluar dari kepala mereka.



Acara dimulai jam sembilan pagi dengan sambutan kepala Perpusda dan doa. Dilanjut dengan pelatihan sekaligus praktik sampai jam dua belas siang.



Dan seperti kebiasaanku yang suka bervariasi. Bukan saja kostum yang kuusahakan untuk selalu tampil beda setiap ada event, slide presentasi pun selalu berbeda antara satu event dengan yang lainnya. Meskipun temanya sama-sama pelatihan menulis artikel. Selain selalu kuperbarui juga ingin selalu fresh.




Usai pemaparan teori dan sharing pengalaman, teman-teman peserta diminta untuk menulis artikelnya dalam waktu satu jam.


Rasanya senang sekali melihat mereka antusias selama mengikuti pelatihan dan juga praktik menulisnya. Hasil tulisannya juga sebagian sudah lumayan. Sebagiannya lagi masih butuh banyak latihan.

Akhirnya sesi pelatihan pun ditutup dengan foto bersama.


Selamat membaca dan menulis ya teman-teman!
Keep reading and joy writing!

Selalu ditunggu karya-karyanya!

Ini dia videonya...


0 komentar:

Posting Komentar