Rabu, 02 November 2016

Writravellicious Goes To Mega Mall Batam Center

Writravellicious Goes To Mega Mall Batam Center

Karena Hotel Hariss  cuma menyediakan sarapan, so malam itu musti cari makan di luar kan ya?
So kaki melangkah cari tempat makan terdekat. Mall sebelah Batam Center inilah yang akhirnya jadi tambahan destinasi.

Mega Mall namanya. Salah satu pusat perbelanjaan terbesar terletak tepat di seberang Terminal Ferry Batam Center. Terminal Ferry ini persis ada di sebelah hotel Hariss.

Ada lima lantai mall ini,  dikemas dengan apparrel fashion, barang elektronik dan toko furnitur. Barang-barang bermerek bisa dibeli dari sebagian besar toko.


Ada Hypermart di lantai paling bawah. Supermarket terbesar yang menjual berbagai item.


Restoran dan outlet makanan ringan  tersebar di seluruh mal,  menawarkan aneka masakan Indonesia, cruisine Asia dan Barat.

Pemandangan antik yang terjadi saat itu adalah ketika ada sebuah  gerai roti yang terlihat sangat sepi padahal di seberangnya ada gerai roti serupa tapi beda brand yang sangat ramai, sampai pengunjungnya antri mengular.

Kayaknya sih gegara pernah ada isu tentang tidak halalnya gerai roti yang satu itu yang membuatnya sepi. Meski sudah ada label halal ditempel di gerai tersebut, namun animo masyarakat sudah kadung berubah.

Dan ada  foodcourt  terletak di lantai lima yang punya  pemandangan laut. Lah ya iya, kan menghadap ke laut persis tuh. Cuma kehalangan jalan raya dan dermaga aja kalau di bawah. Kalau dari atas, borderless.Di sinilah akhirnya aku makan.

Tempatnya cozy, asyik. Meja kursinya berbahan kayu dengan kaki-kaki dari besi. Sebagian kursi berbahan rotan dengan finishing coklat gelap dan juga hitam.
Menunya beragam. Minuman maupun makanannya lumayan enak. Dan yang penting, nggak kelaparan dan kehausan. Eaaaa.


Mal ini  lumayan ramai juga ya. Baik di mall secara keseluruhan maupun foodcourtnya. Mungkin karena sangat ideal sebagai lalu-singgah untuk berbelanja pada saat check out atau pada saat kedatangan dari dan ke Singapura.



Usai makan, aku tergoda buat nonton AADC2 yang poster gedhenya sempat melambai-lambai memanggilku.  XXI Cineplex Film Teater ini berada di lantai empat. Memiliki enam ruang screening dan menunjukkan film-film terbaru.







Selain Mega Mall Shopping Centre, beberapa mall di Batam antara lain Nagoya Hill Shopping Centre, DC Mall (Diamond City), BCS Mall - Batam City Square. Tapi belum sempat ke mall yang lain itu. Maybe another time. 

2 komentar:

  1. Mantaff dehh pokoknyaa mbaa..mulai singapura...batamm,,,..uuhhh..pokoknyaa dehhh..pengenn kesanaaaa....hhhheheheh

    BalasHapus