Minggu, 20 November 2016

Writravellicious Goes To Madamme Tussaud Singapore

 Writravellicious Goes To Madamme Tussaud Singapore


Jujur saja waktu itu aku nggak sengaja bisa nemu tempat ini. Hahaha. Jadi ceritanya saat kelilingan Sentosa Island, perut kelaparan banget. Dus mata jelalatan cari tempat makan. Dan akhirnya menemukan KFC alias Kentucky Fried Chicken di salah pojokan tempat wisata ini. Selain sudah ada jaminan kehalalannya, kita semua tahu kalau harga KFC itu terjangkau di manapun tempatnya. Jadi ingat pas di Mekkah pun, beberapa kali setelah sholat di Masjidil Haram, aku dan adik-adikku memilih KFC untuk makan malam. Hehehe.

Selepas dari makan itulah, mata menangkap baliho besar bertuliskan Madamme Tussaud. Eh ada tho di sini? Berarti nggak harus ke Amerika atau Thailand dong. Secara kan belum tentu dan belum tahu kapan bisa travelling ke dua negara itu. Dus, akhirnya kaki inipun berlari mengikuti ke arah mana baliho-baliho itu menunjukkan lokasi Madamme Tussaud ini.



Beberapa waktu setelah itu barulah tahu kalau Madame Tussauds ini merupakan salah satu dari wahana atau tempat wisata yang relatif banyak disukai di Singapore.


Untuk bisa sampai ke wahana ini, musti melalui tangga-tangga yang berkisambungan. Jadi tidak cukup satu tangga untuk sampai. Untunglah memakai eskalator sehingga nggak capek-capek banget. Dan antara tangga-tangga itu ada sedikit tempat landai untuk menghela nafas sejenak. Hehehe.


Semakin naik, baliho-baliho menggoda seakan memanggil-manggil kita untuk terus melaju. Dan seolah bilang hei, ini lho bentar lagi sampai. Dan terutama mas Shakhrukh Khan ini yang bikin aku makin bersemangat. Ahahay...


Coba lihat senyumnya SRK ini. Hadeuh...bikin klepek-klepek deh pokoknya.
Haish...
*ditendang pembaca :D


Pas sudah sampai di tempat landainya setelah melewati beberapa tangga itu, ada baliho yang menampangkan banyak selebriti dunia. Artinya kita sudah tiba dekat wahana Madame Tussaud ini.


Gedungnya sendiri seperti gedung desain romawi yunani klasik jaman dulu. Kayak bangunan-bangunan gaya Eropa peninggalan Belanda yang direservasi di Indonesia. Kalau di Semarang ya kayak Lawang Sewu dan bangunan-bangunan di kota Lama.


Ada wajah-wajah pesohor di bidang musik dan perfilman, politisi dunia dan juga para atlit Internasional.
Oh ya, di bagian depan bangunan juga dipajang beberapa moda transportasi jaman baheula. Setelah masuk ke dalamnya, barulah aku tahu Madamme Tussaud ini ternyata sebagai eye catcher, sebagai penarik supaya wisatawan berkunjung ke sini. Namun sebenarnya orang-orang Singapura yang cerdas ini punya misi selain itu. Mereka mau memperkenalkan tentang Singapura, sejarah perjalanannya dari dahulu kala hingga maju seperti sekarang ini.


So, waktu masuk itu tidak langsung melihat patung-patung lilin sebagaimana yang terbayang tadi. Tapi diajak melihat pementasan teater sejarah Singapura dulu, kemudian melalui tahap demi tahap ruangan yang menyajikan monolog tentang situasi tertentu jaman dulu. Dan pintarnya atau uriknya, pengunjung tidak boleh memotret di area-area ini.

Awalnya jengkel banget, ih ini apaan. Kan mau lihat patung lilin, kok gini-gini doang. Jangan-jangan nggak ada patung lilinnya beneran deh. Jangan-jangan ya cuma drama-dramaan kecil ini. Idih bete banget.
Tapi daripada jengkel, akhirnya kunikmati juga sesi Images of Singapore Live ini. Kubayangkan mereka, para penampil alias performer ini melakukan adegan yang sama berkali-kali setiap beberapa jam sekali, setiap hari, apa ya nggak bosan? Duh kasihan ya...hehe.


Oh ya, waktu beli tiket Madamme Tussaud ini, sebenarnya dapat kupon diskon kunjungan ke salah satu wahana permainan terkenal di Malaysia lho. Tapi karena belum sempat ke sana, ya vouchernya sampai sekarang masih nganggur deh.


Baru setelah melewati beberapa ruangan gelap yang menyajikan teater kecil kehidupan Singapura dari berbagai jaman itulah, aku sadar oh rupanya memang dimenej dan dikelola serta diatur sedemikian rupa, agar para pengunjung di Madamme Tussaud itu bisa punya banyak waktu untuk berfoto dengan patung-patung lilin di sana.  Bayangkan kalau semua pengunjung tumplek blek langsung ke lokasi, pasti ribet dan riweuh banget.


Daaaan..alhamdulillah akhirnya aku bertemu para pesohor kondang ini. Dalam bentuk patung lilinnya tentu saja :D


Madame Tussauds yang isinya adalah patung lilin berbagai tokoh atau orang-orang terkenal dunia di berbagai bidang kehidupan dengan bentuk yang mirip aslinya, memang berkisar satu tahun baru dibuka di Singapore. Maka tak heran ada yang belum begitu tahu dimana lokasi Madame Tussauds Singapore ini.



Hohoho ada pebulu tangkis juga. Jadi ingat obrolan di grup wa penulis yang selingannya suka ngobrolin tentang bulu tangkis :D


















Dan ini pasangan legendaris yang kemarin baru saja bercerai. Aduuuuh....sedih banget :(









Madame Tussauds di Singapore memang terletak di Pulau Sentosa. Wahana terkenal lainnya seperti Universal Studio, SEA Aquarium, Wings of Time memang berada di pulau sentosa juga, akan tetapi rupanya Madame Tussauds terletak di lokasi yang berbeda dari wahana-wahana yang disebutkan tadi.
Bagi yang ingin menuju Madame Tussauds Singapore ini, maka lokasi persisnya terletak di kawasan imbiah Pulau Sentosa. Dari Universal Studio Singapore harus berjalan kaki dulu menuju Merlion atau patung singa besar di Sentosa. Setiba di sana maka naik eskalator ke atas ke arah sebelah kanan di samping stasiun kereta gantung (cable car) yang membawa pejalan kaki ke atas bukit di kawasan Imbiah.
Bagi yang naik monorail maka ketika turun di imbiah stasiun yang persis di sebelah patung singa raksasa Sentosa, maka mereka harus melakukan hal yang sama dengan naik eskalator ke atas di samping stasiun kereta gantung.

 Di bagian paling ujung dari wahana Madamme Tussaud ini ada tempat yang menjual berbagai souvenir dan juga tropi ala-ala Academy Award gitu.

Get your personalised trophy here!
Misal nih.... penulis skrip film terbaik atau penulis novel adaptasi film terbaik...hehe.,,



21 komentar:

  1. Ada pitt ma jolie jugak heu heu... srh jugak. Para legendaris dunia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa. pas ke sana itu mereka masih rukun :D

      Hapus
  2. Ada pitt ma jolie jugak heu heu... srh jugak. Para legendaris dunia :)

    BalasHapus
  3. Berapa hari di singapura mbak dian ☺

    BalasHapus
  4. Wow! Baru tahu di S'pore ada Madam Thussaund😁😁

    Pengaturannya bagus banget ya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sempat merasa terkecoh juga pas awalnya :D

      Hapus
  5. Waaah...kapan ya aq bisa ke sana jugaa...
    Mudah2an aah.. Aamiin.. Trims mba Dian , jd serasa sdh ke sana duluan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kembali, mbak. semoga kapan-kapan bisa sampai sana :)

      Hapus
  6. Wah...aku belum pnh kesitu.
    Ga ajak2 nih mbak Dian....huwaaaa...
    Mupeng euyyy

    BalasHapus
  7. yokk mbak balik situ lagi...aku ikut tapi yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga mau singapore lagi, ayooo:D

      Hapus
  8. Patungnya emang tinggi ato yg ikut poto ga bawa dingklik ya *ups hehe

    BalasHapus
  9. Mbak dian ke madame tussaud ga ngajak2 ik ada shah rukh kan idolaku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ternyata idola kita sama ya :D

      Hapus
  10. Aku dulu pas ke thailand ga sempet mampir madam tussaude, lebih tepatnya eman eman. Hehe
    Tapi pas ada jackie chan di luar, jd foto2 lah. Cukup memuaskan. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh kalau di Thailand bayar berapa mbak?
      untung ya ada bonus jackie chan di luar :)

      Hapus
  11. Walah, saya bolak balik ke Singapore malah belum pernah mampir ke sini Mba...next musti mampir kayaknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah lho, kapan-kapan kalau ke sana lagi, sempatkan mampir tuh

      Hapus