Kamis, 22 November 2018

Paxel Dan Misi Mengantarkan Kebaikan


Paxel dan Misi Mengantarkan Kebaikan



Ini sih di luar ekspektasiku.  Kupikir seperti biasanya aku dan teman-teman  Blogger akan meliput acara, mereview produk atau program baru, makan-makan,  ketawa ketiwi dan meet up alias sambil  rapat di sela-sela istirahat saat event.  Tapi tahu-tahunya kami mendapatkan lebih daripada itu.

Selain banyak game seru berhadiah juga ada sesuatu yang sangat  istimewa.  

Sepanjang acara ada games dan hadiah menarik sebab kami melakukan  Live Twit dengan Hashtag *#Paxel #AntarkanKebaikan juga share  IG Story dengan Foto Bersama Goodiebag Omiyago / Banner Omiyago serta  Share di IG Story, Tag @Omiyago.Id dengan menggunakan Hastag #BuahTanganOnTheGo #OlehOlehNusantara, juga Share Campaign KolaseDotCom. Kami membuka website kolase.com lalu memilih campaign yang aktif dan menurut kami menarik, share di IG Story sambil mengajak followers ikut boostup campaign tsb dengan kata-kata  kreatif.  Tentu saja tag akun IG Kolasedotcom dan hestek #Kolasedotcom #KolaseKuis #KolekanAkhirTahun


 Nah, di sinilah hal menarik mulai terjadi.
Saat Opening Speech Mr Bryant Cristanto *CoFounder Paxel sedikit memperkenalkan Paxel sebagai jasa kurir yang ingin menolong orang-orang. Dan Mr Bryant senang karena banyak ibu-ibu yang bahagia sebab menggunakan jasa paxel. 


Keharuan menyeruak ketika kami mendengar speech dari Bapak Djohari Zein *Founder GBMI (Global Basket Mulia Investama / Holding Paxel. 

Beliau adalah juga komisaris JNE yang punya banyak  waktu setelah usai menjalankan JNE selama 26 tahun
Beliau memandang ada   banyak sekali yang bisa diperbaiki dalam industri logistik. Beliau mau ikut roadshow supaya bisa mendengar langsung  testimoni pelanggan



Pak Djohar ini mualaf, beliau haji th 2000. Saat sampai jabal rahmah dan melihat byk jamaah haji naik bukit, ingat pernah mimpi persis seperti itu saat SMP. Kemudian beliau terinspirasi untuk belajar bagaimana menjadi baik dan lebih baik lagi.  Juga semakin belajar ikhlas. Sambil terus menjalankan bisnis. Oleh karena itulah Paxel tidak seperti jasa kurir pada umumnya. Karena paxel punya misi mengantarkan kebaikan.

 Alexander Zulkarnain *Brand Happiness Hero menjadi Speaker berikutnya.  Alex sharing bagaimana awalnya dia tertarik untuk bergabung dan bersedia menjadi brand happiness hero. 

Karena saat itu Paxel memintanya mencari 100 lembaga sosial yang akan dibantu oleh Paxel dalam hal pengiriman barang.  Subhanallah.  Begitulah ternyata jika sudah datang keyakinan bahwa  kebaikan itu mengundang kebaikan.  

Bahkan tidak berhenti di situ saja.  Setiap 25 shipment order kita di Paxel,  sama dengan kita membantu hidup satu orang penderita kanker yang berjejaring dengan Paxel ini.  Salah satu caretaker rumah harapan berbagi juga tentang hal ini saat sesi sebelum pak Alex



Sesi terakhir ada mbak. Intan Saraswati *Chief Happiness Hero yang memberikan paparan detail tentang jasa kurir ini  di acara  Blogger Gathering yang diadakan oleh Paxel. 


Ada banyak sekali kelebihan Paxel antara lain kiriman akan sampai pada hari yang sama alias Sameday.
Sehingga  Kiriman makanan yang tidak awet lama macam atau yang harus di-es-kan seperti   Frozen Food akan tetap aman dan selamat sampai tempat tujuan.

Jasa pengiriman untuk segala macam Paket mungkin sudah banyak juga bisnis Ekspedisi. Tetapi Paxel punya kelebihan dalam hal Delivery dan Pengiriman, selain rapi, no cancel, dan same day service,  juga flat price alias harga sama rata seberapapun jauhnya.  Wow kan.  Jadi untuk  pengiriman Logistik atau Kirim paket dalam ukuran small biayanya 18 ribu saja. Untuk ukuran medium 21 ribu,  dan untuk ukuran large 35 ribu.  Wow,  aku sudah langsung membayangkan akan lebih irit dalam hal mengirimkan buku-bukuku jika ada pembeli dari daerah Sumatra dan Kalimantan. Karena selama ini ongkirnya mahal banget booook,  kadang lebih mahal ongkirnya daripada bukunya huhuhu. 


Di akhir hari itu akhirnya aku merasakan pengalaman mengirimkan paket via paxel
Gampang banget, tinggal memasukkan asal barang kiriman,  lalu memasukkan nama dan alamat penerima. Setelah itu first mail alias hero paxel aka kurir datang untuk mengambil barang.  Kita langsung dapat lihat struk yang diprint di tempat, memakai teknologi Bluetooth, lalu dikirimlah barang itu ke alamat penerima
 Cuma butuh waktu kurang dari delapan jam supaya paket itu sampai.  Penerima dan barang difoto oleh kurir aka hero paxel aka last mail sebagai bukti kalau barang telah diterima. Daaan si pengirim dapat notifikasi via sms maupun aplikasi paxelnya.  So excellent service!

Sebelum pulang, kami berfoto bersama di depan Hans Kopi jalan Veteran dan menikmati santapan chicken katsu yang istimewa.

Aku juga mau bagikan referral code buat teman-teman di sosial media nih, karena untuk tulisan terbaik dan yang paling banyak membagikan referal code akan berkesempatan mendapatkan hadiah sebagai berikut.


Juara 1 Rp1,500,000

Juara 2 Rp1,000,000

Juara 3 Rp800,000

10 Tulisan terbaik akan mendapatkan masing-masing Rp500,000

So, teman-teman segera download aplikasi paxel ya. Sign up dengan memakai kode referalku diannafi. Nanti teman-teman langsung dapat saldo 100 ribu di akun paxel nya. Enak kan?!  Yuk buruan install dan sign up.

10 komentar:

  1. Mantap ya acaranya. Penuh inspirasi 😍

    BalasHapus
  2. Paxel Bisnis imbang, sosial imbang hihi

    BalasHapus
  3. Pak Djo keren ya inspiratif dan asik gayanya...dan paxel menjadi solusi kaum milenial untuk memilih jasa logistik yang terpercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak nyangka lho aku hiks ternyata begitu ceritanya

      Hapus
  4. seru yaa mba acaranya, menginspirasi pula

    BalasHapus
  5. Suka sama pemaparan dari beliau2 ini

    BalasHapus