Rabu, 09 November 2016

Writravellicious Goes To Orchard Road Singapore

Writravellicious Goes To Orchard Road Singapore





Setidaknya aku menikmati Orchard Road ini beberapa kali. Sore saat berangkat menuju MRT Dhoby Ghaut waktu akan pergi ke Little India. Malam hari sepulang dari Little India, dan sempat menikmati kopi dan nasi kebuli di salah satu kedai Orchard Road. Lalu paginya saat mau jalan ke Merlion, dan sorenya lagi ketika pulang dari Sentosa. Terus malamnya ketika belanja oleh-oleh pashmina, kaos dan aneka merchandise di toko-toko sepanjang Orchard Road sembari jalan ke Lucky Plaza untuk makan malam. Dan paginya saat pergi ke Paragon Mall Singapore serta siangnya ketika balik dari Coffee Bean menuju Chancellor Orchard lagi. 
Nah, hitung berapa kali lewat ya? Hehe.... 
Eh setelah dihitung ternyata tujuh kali. Sudah kayak thawaf dan sai aja ya. Ahahay :D
Sebenarnya ada apa saja sih di sepanjang 2,2 km Orchard Road yang kayaknya menarik ini? 
Yups, dari pojok perempatan besar itu ada ION Orchard. Lihat video klip barunya Rizky Febian   'Penantian Berharga' yang bikin baper itu? Nah! Ada bentuk kayak kerangka telur dari bahan besi berkilat, itulah bagian depan ION Orchard. Asyik ya arsitekturalnya. 
 Terus geser dari ION Orchard, kita akan ketemu Lucky Plaza. Di sinilah aku makan semacam masakan Jepang dan tentu saja ngopi malam itu. Ada banyak toko di area ini, jadi bisa sambil belanja oleh-oleh.

Lalu makin ke arah hotel Chancellor Orchard tempatku menginap, ada Paragon Shopping Centre yang berseberangan letaknya dengan Ngee An City.

Malam sepulang dari Lucky Plaza itu aku sempat belok ke Paragon, dan keluar lewat pintu samping sehingga menemukan masjid Al Falah tanpa sengaja. Paginya ke Paragon lagi untuk ngopi di Coffe Bean.





Geser lagi,  ada Centre Point yang deretan depannya banyak sekali tenant alias toko yang menjual beraneka barang. Di sinilah aku memperoleh pashmina untuk oleh-oleh buat ibu dan adikku. Di toko yang lainnya, aku dapat kaos untuk anak-anakku. Lalu sebelah menyebelah lagi, dapat aneka merchandise oleh-oleh lainnya.

Ada juga starbuck coffee di tepi Orchard Road ini. Lampu-lampunya bikin Orchard Road jadi hidup meski malam terus menanjak. 
 
Orchard Central adalah mall berikutnya yang ada di deretan Orchard Road ini. Kebetulan hotel tempatku menginap, Chancellor Orchard bisa dicapai lewat jalan di sebelah mall ini, selain juga bisa dicapai dari arah Cavenaugh Road pada sisi lain.
 

Nah, kalau mau pergi ke arah stasiun MRT Dhaby Ghaut yang akan bawa ke mana saja (memangnya Dora Emon?) aku selalu melalui halaman depan Plaza Singapura yang berseberangan dengan Istana Park.
 Dan di ujung Orchard Road setelah stasiun Dhaby Ghaut ada gereja Orchard.



0 komentar:

Posting Komentar