6 Ide Dekorasi Dinding untuk Kamar Kekinian, Simple dan Mudah Ditiru!

  


Sumber: pinterest. 


Selain untuk tempat beristirahat, kamar tidur juga menjadi salah satu area pribadi buat kita mengekspresikan diri. Di area ini, kita bisa bebas menciptakan tempat ternyaman dengan berbagai cara dan furniture yang ada. Kamu bisa membangun suasana kamar tidur dari pemilihan furniture yang mengisi ruangan serta warna pada area dinding kamar. Maka dari itu, penggunaan warna cat wall juga ikut mempengaruhi suasana kamar kamu. 


Untuk menciptakan suasana kamar yang kekinian, kamu dapat mencoba mendekorasi dinding dengan berbagai cara, lho. Ada banyak ide dekorasi dinding yang kreatif, kekinian, keren dan mudah ditiru. Seperti enam ide dekorasi dinding berikut ini!



Berkreasi dengan Washi Tape




Sumber: pinterest.com


Washi tape adalah jenis selotip yang mempunyai berbagai macam bentuk dan warna yang unik. Bukan hanya untuk berkreasi di atas paper, washi tape juga kini banyak digunakan buat dekorasi dinding. Kamu dapat mengkreasikan washi tape ini untuk hiasan dinding. Misalnya, membuat frame foto dari washi tape. Dengan begitu, kamu pun gak perlu lagi menggunakan bingkai kaligrafi untuk memajang foto-fotomu. Simple banget, kan? Selain itu, kamu juga bisa menggunakan selotip ini untuk membuat corak menarik di dinding kamar milikmu. Harga washi tape juga ramah di dompet.


Hiasi Dinding dengan Kertas Print




Sumber: pinterest.com


Ide dekorasi satu ini mudah dicoba dan hemat di kantong. Kamu cukup ngeprint gambar-gambar menarik untuk hiasan dinding kamar. Pilihlah gambar kekinian dan keren. Foto idola, motivational quotes, hingga spot-spot favorit bisa kamu jadikan pilihan. Print beberapa lembar kertas, lalu tempelkan pada dinding. Hasilnya dijamin gak akan mengecewakan, deh!


Dekor Dinding Kamar dengan Kain Motif




Sumber: pinterest.com


Di antara kalian pasti pernah melihat beberapa vlogger yang memakai kain motif buat backdrop videonya. Nah, kamu bisa nih mencoba memakai kain motif untuk dekorasi dinding kamar. Kain motif bakal menghadirkan kesan kamar kekinian dan tumblr pada kamarmu. Cocok banget buat anak muda seperti kamu. Saat ini sudah tersedia berbagai gambar kain motif yang bisa kamu temui, mulai dari motif tanaman hias, galaxy, pantai dan masih banyak lagi.


Grid Wall untuk Dekorasi Bisa Kamu Coba




Sumber: pinterest.com


Untuk kesan kamar yang kekinian, kamu bisa menggunakan grid wall sebagai dekorasi. Kamu bisa memasang beberapa foto polaroid, jadwal harian, ticket, to-do list dan sticky notes di grid wall dengan penjepit. Selain sebagai dekorasi kamar, grid wall juga dapat kamu gunakan untuk wadah penyimpanan barang kecil, seperti buku notes, pulpen, tanaman hias dan lain sebagainya dengan menambahkan rak besi grid wall. 


Pengait Dinding dengan Desain yang Unik




Sumber: pinterest.com


Kini, pengait dengan bentuk unik bisa menjadi dekorasi kamar yang terjangkau serta fungsional. Kamu bisa menggunakan pengait dinding buat tempat penyimpanan tas, jaket, aksesoris pakaian, atau perlengkapan kantor. Tidak hanya untuk mengisi tempat dinding yang kosong saja, kehadiran pengait juga akan membuat kamar tampak lebih rapi dan terorganisir dengan baik.


Gunakan Rak Dinding sebagai Dekorasi




Sumber: pinterest.com


Dekorasi terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan rak dinding. Kini tersedia berbagai desain dan bentuk rak dinding yang bisa kamu temui di pasaran. Kamu bisa memajang beberapa dekorasi di rak dinding, seperti tanaman hias, bingkai sertifikat, action figure, buku, jam, pengharum ruangan, boneka mini, barang koleksi dan dekorasi lainnya. Suasana kamar kamu pun akan terkesan kekinian dan tampak rapi dengan benda-benda yang tertata. 


Sudah siap buat mendekor kamar jadi tampak kekinian dan keren?