Jumat, 27 Januari 2017

Novel Shape Of My Heart Is On The Way

Novel Shape Of My Heart Is On The Way







 Alhamdulillah wa syukurillah, barusan aku dapat bocoran cover Novel Shape Of My Heart. 

Jadi aku mau bocorin sedikit tentang novel baru yg insya Allah sebentar lagi rilis yaaa. judulnya #ShapeOfMyHeart. Novel ini salah satu dari 8 pemenang lomba novel Bulan Narasi, terpilih 814 peserta yg ikutan. Awardingnya diliput alinea TVwaktu itu. 


Nih dia sinopsisnya:

Tentang cinta terpendam, dua orang yang sama-sama mengejar impian menjadi hebat, berkecukupan, berkelimpahan. Merasa bahwa untuk bisa mempercepat tujuan mereka adalah dengan memilih pendamping yang lebih segalanya dari mereka. Sehingga menutup mata dari cinta yang sebenarnya sudah hadir di dekatnya.
Yazra (20th, mahasiswa  fakultas ekonomi tingkat akhir) akhirnya lagi-lagi menunjuk Tania (19th, mahasiswi sastra beda universitas) sebagai kandidat ketua even yang diselenggarakan oleh komunitas mereka. Tania terpilih secara aklamasi, dan sebagai ketua komunitas Yazra harus banyak berinteraksi dengan Tania dalam persiapan acara besar itu. Karena Kang Abiek, Habiburrohman ElShirazy, berhalangan hadir sebagai salah satu narasumber, Yazra berinisiatif mengundang Aleya (30th)  sebagai gantinya. Sudah lama Yazra tertarik janda muda yang cantik itu, ini kesempatan mendekatinya.
Tania menjadi cemburu dan mulai sadar perasaan sesungguhnya yang ada dalam dirinya untuk Yazra. Tapi dia berusaha menutupinya dan mengalihkan perhatian dengan tetap mengejar impiannya. Termasuk mendapatkan lelaki yang lebih dari Yazra. Meski sebenarnya ada banyak cowok lain yang juga naksir Tania tapi tidak berani mendekat karena mereka menyangka ada sesuatu antara Tania dan Yazra. Bayangkan! Semua orang bisa melihat ada cinta di antara mereka, tetapi mereka sendiri seolah tidak melihatnya karena mengabaikannya.
Aleya yang melihat ada energy besar dalam diri Tania dan Yazra, berusaha mendekatkan keduanya dengan cara mengajak mereka bersama-sama dalam suatu proyek. Agak utopis tetapi mungkin bisa dicoba melihat betapa sinergi Tania, Yazra dan timnya. Sebuah even  yang akan membawa Demak go Internasional. Rapat demi rapat mereka gelar. Beberapa alternative mereka rancang. Sampai akhirnya muncul ide membuat The Nile of Java Festival.
Sentani, 28th, yang baru saja lulus dari S2nya di Prancis, turut bergabung. Meski sebenarnya dia sedang galau karena belum juga mendapatkan panggilan sebagai dosen tetap. Demikian juga dengan Reska, 24th, seorang kartunis yang sedang menanjak ‘karir’nya karena berhasil menembus ‘pasar Internasional’ melalui komiknya.
Mereka bersama tim mempersiapkan festival itu beberapa bulan. Dengan segala intrik dan konflik dalam perjalanannya. Antara lain kedatangan Balya, 30th, seorang pengusaha yang menjadi salah satu sponsor, padahal sebenarnya demi untuk bisa mendekati Tania. Gangguan dari pemerintah daerah yang sempat hendak mengkup acara dan menjadikannya sebagai ‘proyek’ mereka sendiri dengan menyingkirkan tim yang telah merintis ini. Kecemburuan dan cinta berputar antara Tania, Yazra, Sentani, Reska dan Aliya. 
Saat Tania agaknya mulai kepincut Balya yang memang sudah mapan dan lebih tampan, Yazra mulai goyah. Dia terjepit di antara situasi harus konsentrasi demi kelulusannya, menjaga keutuhan tim untuk kesuksesan festival, ‘merebut’ kembali Tania dari tangan Balya.

Bagaimana kelanjutannya?

Baca novel Shape Of My Heart yaaaaa :)))

0 komentar:

Posting Komentar