Kamis, 15 Desember 2016

Mombassador Camp At Westlake Resort Jogja

Mombassador Camp At Westlake Resort Jogja






Apa yang dituju kedua setelah ketemu anak-anak sepulang dari Mombassador Camp tiga hari di Jogja?

Yups, betul banget. Timbangan berat badan. Ahaha. Dan bisa ditebak, nambah dua kilogram. Alamaaak. Ya jelas banget lha wong selama tiga hari di Westlake Resort itu acaranya makan-makan enak mulu. Nggak dimakan sayang, dimakan takut gendut. Xixixi..

Beneran deh SGM Sari Husada ini ternyata selain menyiapkan nutrisi baik buat bayi, anak-anak, ibu hamil dan menyusui, juga memberikan gizi buat bunda-bunda Mombassador. Biar sehat semuanya :)















Pengalaman mengesankan selama tiga hari di Mombassador Camp At Westlake Resort Jogja ini dimulai Selasa pagi itu saat pihak SGM menjemput saya di rumah Demak. Perjalanan empat jam melewati jalur Kopeng, menjadi pembuka yang menyegarkan. Pemandangan Gunung Merbabu, Merapi dan Sumbing dan hijaunya persawahan serta pegunungan, menyirami jiwa yang selalu  haus akan kebaruan dan membutuhkan charge energi untuk menjalani kehidupan yang penuh tantangan ini.



Sesampai di Westlake Resort Jogja, seluruh mombassador yang datang dari seluruh penjuru Indonesia ini langsung mendapat sajian makan siang. (tentang tempat makannya, menu-menunya, juga restonya akan ada postingan sendiri ya nantinya, insya Allah)


Selesai makan dan diambil gambarnya oleh fotografer untuk profil mombassador, kami langsung diantar ke kamar masing-masing. Subhanallah, secara keseluruhan westlake ini memang kayak hidden paradise (sebagaimana tagline-nya) dan kamarnya juga nyaman banget. Plus masing-masing punya teras dengan view yang indah sekali. Sebagian menghadap danau buatan yang ada di tengah kawasan. Sebagian punya kolam ikan di bawah terasnya dan air terjun sendiri, kayak di kamarku. Arrrrrrrrgghhhhh

(Tentang kamar-kamar dan fasilitas hotel dst, insya Allah juga akan ada postingan tersendiri ya. Jadi stay tune. Sila follow blog ini ya biar nggak sampai ketinggalan hehe)



Setelah melepas lelah di kamar dan bebersih mandi dan ganti baju, sorenya kami jalan ke Sekar Kedhaton Resto. Sambil makan malam dengan masakan Jogja yang aduhai lezatnya ini, pihak SGM dan Sari Husada mempresentasikan tentang visi misi Mombassador Camp serta kegiatan apa saja yang akan dilakukan selama tiga hari ini. Sekaligus malam itu menyampaikan challenge alias tantangan-tantangan yang kami bisa kerjakan di sela-sela jadual inti kegiatan.



Hari berikutnya, pagi-pagi sekali setelah sarapan, kami dibawa ke Prambanan. Bertempat di kawasan pagelaran Rama Sinta, workshop tentang parenting dan nutrisi bagi anak makin membuka mata kami akan pentingnya hal ini bagi upaya mempersiapkan generasi masa depan bangsa.

Usai workshop, kami dibagi dalam sepuluh kelompok, yang bekerja di gazebo-gazebo yang terpisah. Tantangannya adalah mendesain poster yang menyampaikan nilai/value brand/SGM apa yang bisa ditawarkan sehingga bisa memikat banyak bunda di Indonesia.

Setelah diberi waktu selama satu jam, masing-masing diberi kesempatan presentasi sepuluh menit.  Biar seru presentasi posternya, kami juga berinsiatif menampilkan yel-yel andalan masing-masing kelompok.

Saking asyiknya melewati sesi ini sampai tak terasa tahu-tahu waktu makan siang tiba. Setelah menikmati sajian khas Prambanan, kami berfoto bersama dengan latar belakang candi Prambanan, maha karya yang selalu menimbulkan decak kagum. 



Dari arah Prambanan, dua bis yang mengangkut 60 mombassador dari seluruh penjuru Indonesia ini bergerak ke Klaten. Kami mengunjungi kawasan pabrik Sari Husada yang ada di Kemudo Klaten. Setelah workshop tentang 1000 hari pertama kehidupan bersama pakar nutrisi, kami diajak berkeliling pabrik.  Melihat langsung dari dekat bagaimana proses pembuatan hingga pengepakan susu ini hingga ke gudangnya yang luas banget. Seluruh kawasan ini seluas dua hektar.

Setelah puas melakukan factory visit, kami ke alun-alun kidul Jogjakarta. Semua puas bisa naik becak wisata keliling alun-alun malam itu. Dan sebagian, termasuk aku, mencoba  dengan penutup mata berjalan lurus dari arah Sasono Hinggil melewati tengah antara dua beringin alun-alun. Daaaan...aku melenceng jalannya. Ahaha...Ketahuan deh kalau mata batinku ini perlu diasah banget, agar tidak tertutup dan bisa tajam (lagi). Eh pedhe banget pakai kata lagi, memangnya dulu pernah tajam mata batinnya? Ahaha..


 Malamnya, meski capek dan agak teler, kami ke ballroom Westlake resort untuk gala dinner. Mr Jose Bernard yang punya gawe, alias boss-nya Sari Husada hadir dan menyambut kami sebagai keluarga baru. Yeay! Badan yang tadinya capek berasa segar kembali menikmati sajian lagu-lagu manis yang tersaji live, kehangatan dan kebersamaan mombassador, juga guyonan MC nya yang bikin ketawa nggak habis-habis :D




Hari ketiga, semua peserta pagi-pagi banget musti 'kerja' lagi. Hehehe. Sebagian besar workshop di resto Westlake diikuti tugas membuat proposal kegiatan yang bisa melibatkan banyak bunda, membuat gerakan yang membuat semua orang melek gizi dan seterusnya.

Aku bersama sebelas orang lain, mendapat kehormatan terpilih menjadi peserta FGD (Forum Group Discussion). Kelompok pertama, termasuk aku di dalamnya, bertempat di hall/meeting room dekat lobby Westlake, brainstorming selama pagi sampai siang itu membahas materi markom, baik content maupun packaging baru yang akan rilis tahun depan.

Kelompok satunya lagi, enam orang juga, melaksanakan 'baku hantam'nya di president suite room yang ada di belahan lain, tapi masih ada di kawasan Westlake resort ini.

Lagi-lagi, saking serunya berjibaku dengan tim thinktank ini, nggak terasa tahu-tahu saat makan siang tiba. Dan kami pun menyerbu ke tempat makan resort yang arah viewnya ke danau. Hari itu ditutup dengan keseruan kuis, membagikan voucher di tangan panitia sampai habis tak tersisa.

Setelah berfoto lagi sama-sama untuk yang terakhir kalinya di depan danau, kami pun pulang ke diantar pihak panitia sampai depan rumah masing-masing.

Sampai jumpa di event-event mombassador yang masih akan digelar setelah ini!

18 komentar:

  1. Wow cepet bgt mb tulisannya dah tayang..seru bgt ya acrnya..beruntung bisa kepilih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, alhamdulillah. mumpung masih anget, jadi langsung ditulis. makasih ya:)

      Hapus
  2. Seru mbak, sayang diriku mah gak kepilih pe tahap akhir, padahal sgm sarihusada salah satu custumer kami hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya ya? semoga tetap terkoneksi di jalur yang sudah terjalin selama ini ya:)

      Hapus
  3. Waah..asyik ya mbak... Smoga sukses dg tgsnya sbg mombassador :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin aamiin. terima kasih ya:)

      Hapus
  4. Seru ya mbak. Cerita pabrik, gizi, dan 1000hari awal kehidupan boleh dibagi juga tu mbak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap. imsya Allah akan kutulis dalam postingan-postingan berikutnya ya. thanks a lot :)

      Hapus
  5. Hmmm, seru banget y mbak. Bikin mupenggg deh tu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...nggak sengaja bikin mupeng...makasih ya:)

      Hapus
  6. Asiik banget mbaak acara mombassador SGM nyaaa. . Nggak sabar nih nunggu postingan kegiatan mombassador selanjutnya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa....asyiiik, tunggu postingan selanjutnya ya. hatur nuhun :)

      Hapus
  7. Serubya mak.
    Bbku juga nambah kayanya..
    Aku lg ngeri liat timbangan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi ayo imbangi dengan diet dan olahraga :D

      Hapus