Tips Mengatasi Bad Mood ala Dian Nafi

 Tips Mengatasi Bad Mood ala Dian Nafi


Sebagai manusia yang dhoif, mau tak mau kita pasti pernah melalui juga masa masa bad mood. Karena memang sudah alamiahnya kita mengalami masa masa bagus dan sebaliknya. Unevitable alias tak terhindarkan. 


Ada ada saja sebabnya. Bisa dari internal maupun eksternal. Bahkan hal hal kecil saja bisa bikin bad mood kalau kondisi tubuh sedang tidak fit, pikiran sedang tidak jernih, hati jadi gampang tersulut dan rusuh.


Apa yang teman-teman lakukan kalau lagi bad mood?

Sebagai seorang writravelicious, salah satu cara yang kulakukan adalah dengan traveling, jalan jalan. Kadang keliling sekitar rumah saja juga cukup. Keliling alun alun beberapa putaran sambil melihat situasi dan orang orang yang berkunjung berziarah ke masjid agung.

Kadang motoran ke kota sebelah juga lumayan melegakan.  Suasana hati terasa lebih cerah.

Apalagi kalau ndilalah kok pas dapat tugas pergi keluar kota yang jauh. Apa ke Jakarta, Solo, Surabaya, Banyumas, dll. Nah tuh bad mood langsung lenyap deh. Sepanjang perjalanan melihat hijau pepohonan, sawah, lihat tepi laut, pantai, waaah rasanya mewaaah. Langsung deh berbalik jadi good mood

Apalagi kiatnya kalau lagi bad mood, tapi pas gak bisa jalan. Ya, tidur sajalah. Beneran sih tidur bisa menjadi salah satu media healing yang ampuh. Bangun tidur berasa lebih fresh, segar. Alhamdulillah


Bad mood juga bisa kita eliminir dengan menulis. Writing for healing. Nulis aja sesukamya. Sedapatnya bentuknya. Bisa  puisi, cerpen, oret oretan aja atau menggambar, ilustrasi dan doodling. 

Oh ya, yang sebenarnya kalau lagi bad mood kita kadang kadang ngedumel juga kan ya. Kayak mumbling gitu. Menggerutu. Asalkan tidak berkelanjutan saja. Karena kalau sampai keblabasan, sampai out of control bisa berbahaya juga. Bahkan akan  menjadi kontra produktif dan senjata makan tuan. 


So alihkan saja energi buruknya ke bentuk ekspresi ekspresi seni. Kalau kita sudah membiasakan diri, akan terasa dampak positif dan produktifnya. Karena akan mengaktivasi sisi kreatif.


Selamat mencoba ya! 

Semoga nggak bad mood lagi:))



Post Navi

Posting Komentar

0 Komentar