GoClean Membantu Beberes Kerjaan Rumah


Gojek tuh sangat membantu kita, setuju nggak sih?
Aku ingat suatu ketika karena kehabisan tiket langsung ke Jakarta, jadi beli tiket yang sambungan gitu. Jadi transit Tegal dulu, baru sambung ke Jakarta. Nah sambil menunggu kereta ke Jakarta saat transit di Tegal, aku memanfaatkan waktu dengan pergi ke beberapa destinasi. Pakai apa nih? Secara kan musti dapat beberapa lokasi dalam waktu yang tersedia. Akhirnya pakai gojek dong. Untung banget ada gojek yang bisa mengantarkan dengan cepat ke tempat-tempat wisata itu. Mana si babang gojeknya juga mau motret pas berpose di spot-spot tourism Tegal.

Kalau bepergian keluar kota dan lama gitu, pastilah ada hal-hal yang tidak sempat kita lakukan karena waktunya terpotong. Antara lain ya bebersih rumah. Padahal seringkali pas sudah sampai rumah, masih ada banyak sekali pekerjaan dan deadline-deadline yang sudah menunggu. Alhamdulillahnya sekarang ada layanan dari Go Life yang bernama GoClean.
Cukup memanggil GoClean, kita bisa membersihkan rumah dan merapikan hal-hal lainnya yang berantakan. Kali ini manggil GoClean untuk membereskan baju-baju yang sudah menumpuk setelah pulang dari bepergian berminggu-minggu.

Memang musti download dulu aplikasi Go Life nya ya, meski sama-sama dari Gojek. Nah, dalam aplikasi Go Life itu ada banyak pilihan layanan. Ada GoMassage untuk pijat, GoLaundry untuk mencuci, GoGlam untuk salon, Go Auto untuk bengkel, Go Fix dan Go Daily. Komplit pokoknya.

Setelah menyentuh fitur pilihan GoClean dari beberapa layanan Go Life, muncul beberapa pilihan interval waktu. Jadi kita bisa memilih apakah satu jam, atau dua jam, tiga jam dan seterusnya.

Ada juga pilihan gender petugas yang kita mau. Apakah pria atau wanita. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan juga preference customernya. Buat wanita kayak aku, biasanya ya memilih yang wanita juga, karena cenderung lebih aman kan.

Setelah keluar biayanya, tinggal kita klik pesan.

Jangan lupa memasukkan kode voucher untuk mendapatkan diskon waktu pembayarannya. Lumayan lah, kayak aku waktu itu dapat potongan lima belas ribu rupiah. Dari mana dapat kode vouchernya? Kadang dapat dari promo Go Life via web ataupun di aplikasi itu sendiri, atau bahkan dari mbak-mbak petugasnya ini. Mereka suka hafal kode voucher buat dapat diskon.

Tidak berapa lama sejak ada notifikasi kalau pesanan kita berhasil, ada chat masuk dari si mbak GoClean. Chit chat sebentar menjelaskan mana arah rumah, akhirnya si mbak sampai di  teras depan rumah.
 















Sesuai dengan rencana, si mbak yang pernah kerja jadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) beberapa tahun di luar negeri ini pun segera melakukan tugasnya.
Usai membersihkan rumah, setumpuk pakaian dia lipat dengan rapi sekali. Sekaligus juga dia tata sesuai dengan jenis atau kategori pakaiannya. Terlihat kalau dia sangat terlatih.







Selagi si mbak GoClean menyelesaikan tugas-tugasnya, kita bisa melakukan tugas-tugas kita sendiri. Jadi deadline-deadline tetap bisa kita kejar, supaya transferan tetap bisa lancar. Antara lain ya buat isi GoPay untuk bayar GoCleannya. Iya kan. He he he..

Mbak, kalau waktunya sudah habis, bilang aja lho. Aku tahu dia sudah pasang timer waktu mau memulai kerja, tapi kok kayaknya asyik sampai nggak melirik hapenya lagi. Jangan-jangan sudah lewat waktunya. Kan aku merasa gak enak.

Nggak apa-apa, mbak. Aku suka banget kalau pas dapat kerjaan mencuci dan menyetrika.
Lhah?
Padahal umumnya kita kan gak suka pekerjaan menyetrika ya, kok dia malah suka.
Akhirnya selesai juga kegiatan melipat pakaiannya. Taraaa..sekarang semua rapi dan bisa masuk lemari dengan indah.

Terima kasih banget, mbak dan GoClean.