Senin, 22 Oktober 2018

Makin Cantik Dan Percaya Diri Dengan Purbasari BB Cream




Makin Cantik Dan Percaya Diri Dengan Purbasari BB Cream






Senang banget akhir pekan ini aku berkesempatan untuk hadir di event Purbasari Influencer Academy. Acara berlangsung seru di hotel Gets Semarang.

PIA 2018 ini berlangsung di beberapa kota di Indonesia lho. Bandung, Malang, Jakarta, Surabaya, Bali,  Semarang, Jogjakarta.



Di area depan sebelum memasuki venue, aku berpose dulu di sudut photo booth yang sudah disediakan oleh panitia. Dress code hari ini adalah putih. Dan kebetulan jilbab pashmina instant putihku ada jambon-jambonnya dikit, malah pinky kan ya.

Siapa sih yang tidak kenal Purbasari?

Aku sudah memakai beberapa produk kecantikan Purbasari yang sudah cukup lama establish di Indonesia ini. Saat ini Purbasari meluncurkan beberapa produk baru demi memenuhi kebutuhan para perempuan Indonesia. Bentuk dari inovasi yang patut kita apresiasi. Selain produknya alami dan buatan dalam negeri, benefit dan manfaatnya juga sudah diakui masyarakat.

Purbasari Influencer Academy kali ini dihadiri para beauty enthusiast Semarang dan sekitarnya. Kami beraksi dengan gaya masing-masing dan ikut kompetisi foto instagram dengan hestek
#akupurbasarismg #purbasariacademysmg #PIA2018

Hotel Gets Semarang sendiri berada di jalan MT Haryono. Ini untuk pertama kalinya
#hybridwriterpreneur dan #writravelicious datang ke sini. Dan seru banget karena bersama para blogger dan beauty blogger serta  beauty enthusiast lainnya, kami jadi makin berjejaring. Alhamdulillah.






Di event PIA 2018 tentu saja semua pesertanya cantik-cantik. Nggak ada yang nggak cantik. Dan aku duduk sebelahan dengan mbak Nessa Ghozal.























Sesi pertama hari itu adalah tentang Personal Branding. Kami juga belajar secara langsung dari mbak Anunk tentang personality dan manner. Jadi kayak ikut kelas kepribadian gitu deh.

Kami diajari bagaimana menyapa dan bersalaman yang manner. Bagaimana duduk yang bener. Bagaimana berdiri dan berjalan yang anggun. Bagaimana cara mengambil barang yang jatuh dengan gaya yang elegan.

Wuih, serasa belajar dari Putri Indonesia gitu.




Bekerja sesuai passion akan membuat kita terus bertahan meski ada banyak tantangan, demikian kata mbak Anunk. Dan ada satu kata kunci darinya yang dibagikan pada audience.

"You’re What You Think”. Kamu adalah apa yang kamu pikirkan.

Jika kita ingin terlihat profesional serta dapat meyakinkan orang lain maka berikan penampilan yang terbaik. Pakai pakaian yang sesuai dengan branding dari diri kita. First impression sangatlah penting. Karena bagaimanapun dalam kesempatan pertemuan pertama, orang cenderung memperhatikan yang visual.






Alhamdulillah, aku dapat bingkisan sebagai penanya terbaik di event di Purbasari Influencer Academy.
Terima kasih @purbasarimakeupid @purbasari_indonesia @dparis_silver

Mbak Anunk kembali mention aku lagi saat memberikan closing pada sesi itu. Bahwa kesuksesan adalah seberapa banyak nilai yang bisa kita kontribusikan kepada orang lain.




Sesi berikutnya ada kelas make up bersama beauty vlogger Ini Vindy. Arek malang yang humble ini memberikan tips sekaligus secara langsung menunjukkan cara menggunakan make up harian yang meskipun tidak selengkap milik MUA tapi hasilnya oke. Dia juga memberikan trik cara untuk merekam alias men-shoot saat-saat bermake-up.

Kami juga langsung praktek make up sendiri di meja masing-masing lho. Dan riasan terbaik hari itu mendapatkan hadiah serta slayer Best Make Up. Uhuy yaaa..






Sesi terakhir ada Natasha Estelle yang berbagi kiat photography. Hasil jepretan Natasha memang oke-oke banget, meskipun cara dia mengajar agak kaku ya hehe. Tapi kami dapat banyak pelajarannya. Terima kasih.

Hari itu ditutup dengan berfoto bersama para nara sumber PIA 2018.

Salah satu produk yang dilaunching Purbasari kali ini adalah Purbasari Brightening Cool BB Cream yang Punya Sensasi Dingin Saat Diaplikasikan ke Wajah.



Purbasari Brightening Cool BB Cream ini dapat menghasilkan tampilan matte. Selain itu dia juga bisa melembabkan dan melindungi kulit kita dari sinar UV.  Kita tidak perlu memakai foundation yang berat di wajah.





Kemasan kardusnya simpel elegan, berwarna hitam dengan sentuhan warna emas. Terdapat  barcode dilapisi warna atau shade dari BB cream, cara pemakaian, pemberitahuan saat penyimpanan produk, batch no dan tanggal kadaluarsa.








Tekstur Purbasari Brightening Cool BB Cream mirip foundation, thick and creamy. Wanginya fresh serta  memberikan cooling sensation setelah kita aplikasikan ke wajah. Mak nyesssss...




Terdapat dua  shades. Ada yang natural dan ada yang honey beige.

Purbasari BB Cream ini segera meresap di kulit dan warnanya bisa lebih menyatu dengan warna kulit kita. Pilihan shade honey beige kayaknya pas bagi kita yang memiliki kulit sawo matang hehe. Bagi mereka yang punya kulit lebih putih atau pinky bisa deh pakai yang shade natural. Atau yach coba saja semuanya, dan pilih yang terbaik serta paling pas.





Cara mengaplikasikan bb cream ini kita bisa memakai brush atau beauty sponge. Oleskan secara merata ke seluruh wajah dan  leher. Oh ya, jangan lupa bersihkan dulu wajah kita sebelum memakai make up ini.

Medium coverage -nya konon bisa tahan lama sampai lebih dari delapan jam. Wow ya. Dan oil control-nya  juga bagus. Finishing matte-nya membuat membuat kulit kita tidak terasa kering.





Ternyata harganya juga tidak terlalu mahal lho. Sekitar lima puluh ribu-an.
Coba deh dan rasakan manfaatnya!
Pasti kamu akan makin cantik dan percaya diri dengan Purbasari BB Cream.

0 komentar:

Posting Komentar